Kota Bogor

LPEM UI Ajak Kota Bogor Kembangkan Web UMKM

BOGOR-KITA.com – Kota Bogor bersama Jakarta, Depok dan Bandung dipilih untuk menjadi pilot project penerapan pengembangan usaha mikro berbasis internet, yang digagas LPEM Universitas Indonesia. Rencana itu dibahas dalam pertemuan Walikota Bogor Bima Arya dengan delegasi LPEM UI di Balikota Bogor,Jumat (18/12/2015).
Menurut Ketua delegasi LPEM UI, Dewi Maesari, pihaknya mengajak Pemerintah Kota Bogor memanfaatkan website yang berisi informasi dan prospek bisnis UMKM. “Melalui web ini kami mencoba memetakan regulasi perizinan dan prospek pengembangan UMKM di keempat kota tersebut,” kata Project Leader UMK Indonesia itu. Pengembangan UMKM menurut Dewi perlu dilakukan karena perekonomian Indonesia lebih banyak digerakan oleh usaha mikro.
Bima menyambut baik rencana LPEM UI tersebut dan berharap rencana ini sukses dan memberi manfaat bagi para pelaku UKM, khususnya UKM di Kota Bogor. “Saya akan koordinasikan hal ini dengan BPPTPM, Disperindag dan Dinas UMKM Koperasi Kota Bogor,” kata Bima. Pada pertemuan itu Bima sempat memberikan masukan, agar tampilan website tersebut dibuat lebih komunikatif, atraktif dan mudah diakses. [] Admin

Baca juga  Design Situ Gede Kota Bogor Tuntas, Pembangunan Masjid Terapung Batal
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top