Olahraga

Liverpool Rebut Tropi Pertama, Jinakkan Manchester City di Community Shield

Pemain Liverpool rayakan gol/Istimewa

BOGOR-KITA.com, LEICESTER – Liverpool menunjukkan kekuatannya dalam perebutan tropi Community Shield, mengalahkan Manchester City 3-1 di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Sabtu (30/7/2022).

Comunity Shield merupakan pertemuan juara Liga Primer Inggris (Manchester City) kontra juara Piala FA (Liverpool). Ajang ini digelar sebagai tanda bakal dimulainya kembali musim baru Liga Primer Inggris 2022/2023.

Skuat Pep Guardiola, The Citizens langsung memainkan striker barunya Erling Haarland, sedangkan The Reds yang ditangani Juergen Klopp menyimpan pemain baru Edwin Nunez yang baru diturunkan pada babak kedua.

Babak pertama kedua tim sudah memperlihatkan permainan kelas tinggi dengan serangan dan umpan bola terukur. Kombinasi Bernardo, Kevin de Bruyne dan Haaland melahirkan dua peluang cantik untuk Haaland.

Baca juga  Tumpul di Depan Bolong di Tengah, Persikabo 1973 Tersingkir dari Piala Presiden 2022

Sayang top skor Liga Jerman musim lalu tersebut, gagal memanfaatkan peluang tersebut. Sebaliknya kombinasi Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold menghasilkan gol manis dari Arnold pada menit 21 lewat sepakan luar kotak penalti yang sempat membentur tiang jauh gawang Ederson.

Babak kedua City lebih banyak menguasai bola. Menit 70 Julian Alvarez sebagai pemain anyar sukses memasukkan bola ke gawang Liverpool setelah terjadi kemelut di depan gawang. Wasit sempat menyatakan offside.

Namun VAR mengesahkan gol Julian Alvarez untuk City yang menghapuskan keunggulan Liverpool lewat Trent Alexander-Arnold di babak pertama.

Namun, VAR kemudian juga memberikan hadiah tendangan penalti untuk Liverpool yang sukses dieksekusi Mohamed Salah pada menit 83, sebelum Darwin Nunez menandai debutnya bersama The Reds dengan sebuah gol pengunci kemenangan Liverpool.

Baca juga  Gol Pemain Persikabo 1973 Dimas Drajad Bantu Timnas Indonesia Jungkalkan Curacao

Pep mengatakan, timnya masih perlu latihan mempertajam dan memaksimalkan setiap peluang. “Kami baru menjalani latihan bersama, sepertinya perlu satu bulan lagi untuk membuat pemain lebih kompak,” ungkap Pep Guardiola.

Klopp senang dengan pencapaian ini. Hasil ini merupakan tropi yang tak perlu diperhitungan. “Kami senang, tapi tujuan kami bukan di sini. Banyak perjuangan di depan yang kami harus lalui,” tegas Klopp.

Te Reds akan menjalani pertandingan pertama Liga Premier Inggris 2022-2023 bertandang ke Craven Cottage menghadapi tim promosi Fulham pada Sabtu (6/8/2022) pekan depan, sementara Manchester City sehari kemudian main di markas West Ham United.

Liverpool: Adrian; Alexander-Arnold (Milner 74), Matip, van Dijk, Robertson; Henderson (Elliott 73), Fabinho, Thiago; Salah (Jones 90), Firmino 6.5 (Nunez 58), Diaz (Carvalho 90).

Baca juga  Desa Tonjong-Cimanggis Gelar Pertandingan Persahabatan

Manchester City: Ederson; Walker, Dias, Ake, Cancelo; De Bruyne (Gundogan 73), Rodri, Bernardo; Mahrez (Alvarez 58), Haaland, Grealish (Foden 58)

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top