Olahraga

Liga Inggris: The Gunners Luar Biasa Bungkam Newcastle, Foden Selamatkan Man-City

Foto The Sun

BOGOR-KITA.com, LONDON – Arsenal tampil luar biasa membungkam tim tamu Newcastle 4-1. Phil Foden selamatkan Manchester City membuat unggul atas Bournemunt 1-0, Minggu (25/2/2024) dini hari WIB.

Sedangkan Manchester United yang kini dimiliki Jim Ratcliffe dipermalukan tim tamu Fulham 2-1 di Stadion Old Trafford. Fulham unggul lebih dulu dari tendangan keras Calvin Bassey menit 65, lalu disamakan Harry Maguire 1-1 menit 89.

Sayang asuhan Erik ten Hag tak mampu membendung semangat para pemain Fulham pada saat injury time. Usai mengecoh dua bek MU, Alex Iwobi memperdaya kiper Onana dengan tendangan menyusur tanah tepat di pojok gawang kanan MU.

Perburuan gelar Liga Primer Inggris pekan 26 ini sungguh panas. Manchester City nyaris kehilangan poin meladeni Bournemont yang berada di papan bawah. Striker Erling Haaland sial, karena dua peluang emas yang didapat gagal menjadi gol.

Baca juga  Liga Inggris: Big Match Pincang Chelsea Kontra Liverpool, Man-City Mantap di Puncak Klasemen

Beruntung Phil Foden ikut merangsek ke depan gawang Bournemount saat Haaland dapat peluang. Tendangan Haaland dihalau kiper lawan, bola liar diteruskan ke gawang oleh Foden dengan sentuhan ringan pada menit 24.

Kemenangan tipis satu gol ini cukup membawa Man-City sebagai juara bertahan Liga Primer Inggris, tetap berada di peringkat kedua dengan 59 poin. Hanya selisih satu angka dengan Liverpool yang menempati peringkat teratas.

Peringkat ketiga ditempati The Gunners yang tampil cemerlang di kandang sendiri meladeni tim kuat Newcastle. Tiga gol Arsenal dicetak Kai Havertz, Bukayo Saka dan Jakob Kiwor.

Satu gol lagi dari gol bunuh diri pemain Newcastle Sven Botman. Satu gol balasan dari tim tamu datang lewat Joseph Willock.

Baca juga  Cerita Nangka di Taman Bacaan, Literat Itu Bukan Wangi di Luar Busuk di Dalam

Hasil Liga Primer Inggris Pekan 26

Sabtu, 24 Februari 2024

Chelsea vs Tottenham (Ditunda)

Aston Villa 4-2 Nottingham Forest

Brighton 1-1 Everton

Crystal Palace 3-0 Burnley

Manchester United 1-2 Fulham

Bournemouth 0-1 Manchester City

Arsenal 4-1 Newcastle

 

Jadwal Liga Primer Inggris Pekan 26

Minggu, 25 Februari 2024

20:30 WIB – Wolverhampton vs Sheffield United

 

Selasa, 27 Februari 2024

03:00 WIB – West Ham vs Brentford

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top