Nasional

300 Peserta Ikuti BUMN Runners di Sudirman

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – Sebanyak 300 peserta ikut dalam acara BUMN Runners 2024 di area CFD Sudirman, Jakarta, Minggu (25/2/2024).

Staf khusus III Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga ikut gabung dalam komunitas lari yang berasal dari lingkungan BUMN.

BUMN Runners minggu ini terdiri dari dua kategori, yakni lari jarak 7 KM dan 12 KM.

Rombongan BUMN Runners mengambil start dari Kantor BRI Sudirman, Jakarta Selatan pada pukul 06.00 WIB.

Para peserta baik wanita maupun pria berasal dari BUMN berbeda, seperti BRI, PLN, KAI, dan BNI pun berbaur dengan ceria. Ada juga wakil dari Askrindo dan Bank Mandiri dan lainnya.

Arya Sinulingga mengatakan kegiatan ini ibarat healing untuk mengusir kejenuhan ataupun penat setelah sepekan beraktivitas.

Baca juga  Jokowi Targetkan 10 Ribu Hektare Lumbung Pangan di Sumba Tengah

Exco PSSI ini mengaku baru pertama kali ikut bergabung dalam komunitas lari BUMN tersebut.

“Terima kasih teman-teman BUMN Runners sudah mengumpulkan kita semua. Saya baru pertama kali ikut, tapi senang sekali bisa berlari bersama,” ujar Arya Mahendra Sinulingga dalam keterangan tertulisnya pada Minggu (25/2/2024).

Ia menjelaskan, bahwa BUMN mempunyai program mendorong anak muda untuk melepaskan healing dengan cara berlari. Menurutnya, kegiatan ini membuat pikiran fresh dan tubuh sehat.

“Kita di BUMN punya program mendorong anak-anak muda kita melepaskan healing-nya itu dengan cara berlari. Makanya kita minta BUMN Runners ini masuk ke semua BUMN, tak hanya di kota besar tapi hingga provinsi dan kabupaten,” jelasnya.

Baca juga  Shelter Sehati LPM Dompet Dhuafa, Tunjang Harapan dan Kemudahan Masyarakat Daerah Jangkau Pengobatan

Ia mengungkapkan, BUMN Runner ini sudah digelar di beberapa kota seperti Bali, Magelang dan Malang. BIMN Runner berikutnya, lanjut dia akan dilaksanakan di Balikpapan.

“Kita ajak semua teman-teman yang muda itu ikut supaya gak stres. Makanya kita berlari. Ada yang usianya 55, 54 tapi masih lari. Pokoknya lari terus lah,” ujarnya.

Dikatakan Arya, komunitas BUMN Runners ini membentuk para pegawai hidup sehat. Dengan demikian, kinerja mereka di kantor juga positif. Sehingga semuanya bisa berjalan seimbang.

“Kalau hidup sehat, kerjanya juga sehat. Saya diskusi sama teman-teman BUMN, ternyata kalau belari pikirannya positif terus, bergaulnya positif juga. Tak hanya hidup sehat, tapi style dan mentalnya sehat,” terangnya.

Baca juga  Produktivitas dalam Kacamata Agama Islam

Sementara, penggiat BUMN Runners, Akbar menyampaikan, Kegiatan ini berawal dari komunitas kecil di beberapa kantor BUMN, yang kini sudah menembus 45 komunitas.

Kedepan, kata Akbar, BUMN Runners menargetkan menggelar event besar dengan melibatkan masyarakat umum.

“Hari ini ada sekitar 300 peserta yang di Jakarta. Ini kegiatan rutin yang kita lakukan dan sebelumnya itu ada Magelang Fun Run, lalu di Malang dan Bali serta berikutnya rencana di Balikpapan,” jelasnya.

“Kami ingin semua instansi bisa bersatu atau kolaborasi dan ini dimulai Desember 2023 lalu,” pungkasnya.

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top