Olahraga

Liga Inggris: MU Permalukan Spurs, Solskjaer Bungkam ‘Mulut Besar’ Mourinho

mourinho
Mourinho/Getty Images

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Ole Gunnar Solsjaer akhirnya bisa membungkam ‘mulut besar’ Jose Mourinho saat Manchester United menekuk Tottenham Hotspur 3-1 dalam partai panas Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham, Senin (12/4/2021) dini hari WIB.

Skuat asuhan Solskjaer tampil panas setelah sebelumnya menyimak komentar pelatih Spurs, Mourinho bahwa jika MU hanya berada di urutan kedua Liga Primer Inggris musim ini, itu bukan sebuah prestasi. Apalagi MU di tangan Mourinho pernah menyabet gelar juara Liga Europa pada 2017 dengan mengalahkan Ajax 2-0 di final.

Untuk membalas komentar pedas Mourinho itu, tak lain dengan cara mengalahkan Spurs di Tottenham Hotspur Stadium. Tekad bulat membungkam Spurs diperlihatkan jelas oleh Edinson Cavani, Paul Pogba, Scott McTominay dan Fred.

Baca juga  Ini Pidato Lengkap Presiden Jokowi pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional

The Red Devils awalnya sempat kebobolan dari gol yang diciptakan Heung-min Son pada menit 40. Sebelumnya pada menit 18, Edinson Cavani sempat mencetak gol, tapi dianulir wasit setelah melihat tayangan ulang (VAR) bahwa sebelum gol terjadi tangan Tominay sempat melanggar muka Heung-min Son sehingga gol dianulir.

Ketinggalan satu gol pada babak pertama, justru semakin meningkatkan serangan MU. Gol penyama kedudukan akhirnya datang dari Fred menit 57 setelah kerjasama satu dua dengan Cavani.

Cavani pun akhirnya mencetak gol lewat sundulan dari umpan Mason Greenwood menit 79. Lalu Mason Greenwood mempertegas keunggulan MU melalui tendangan kaki kanan kerasnya menit 90.

Kemenangan ini membuat hati pelatih MU, Solskjaer puas, meski sempat bersitegang dengan Mourinho di pinggir lapangan saat gol pertama MU dianulir. “Saya senang, pemain tampil penuh semangat meski tertinggal lebih dulu,” ungkap Solskjaer usai pertandingan. “Kami bermain variatif, gol pertama dari tengah, dan gol lainnya dari sudut yang berbeda,” tambahnya.

Baca juga  Usai Dilantik, Bima Arya Dorong Direksi Perumda Tirta Pakuan ke Parit

Solskjaer mengakui sempat terjadi adu argumen dirinya dengan Jose Mourinho di pinggir lapangan dengan beberapa kejadian. “Kami berhubungan baik dengan Mourinho sebagai sesama pelatih. Memang sempat adu pendapat, tapi sudah selesai usai permainan,” terang Solskjaer.

Kemenangan ini membuat MU mengumpulkan 63 angka, terpaut 11 poin dengan Manchester City yang berada di peringkat teratas. Sedangkan Tottenham di urutan ketujuh dengan 49 angka, semakin sulit untuk naik ke posisi empat besar.

Pada pertandingan lainnya, Chelsea menekuk Crystal Palace 4-1, Arsenal menang atas Sheffield 3-0 dan West Ham menekuk Leicester City 3-2. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top