Olahraga

Liga Inggris: Dibalik Kekalahan Man-City atas Leeds United

Foto: AP

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pep Guardiola tak menyesali asuhannya, Raheem Sterling dan kawan-kawan menelan kekalahan atas 10 pemain Leeds United 1-2 dalam persaingan Liga Primer Inggris, Sabtu (10/4/2021). Di kepala Pep, Manchester City punya tugas yang lebih besar untuk pertandingan berikutnya, selain Liga Inggris.

Main di kandang sendiri, Pep tak memainkan beberapa pemain bintangnya seperti Kevin de Bruyne, Ilkay Gundogan, Ruben Dias dan Phil Foden. The Citizens memilih untuk memainkan pemain lain agar lebih fresh menghadapi leg kedua perempat final Liga Champions melawan Borussia Dortmud.

“Saya tidak menyesali pilihan saya, karena saya mempercayai mereka. Jika tidak, tentu mereka tidak akan bermain,” kata Guardiola selepas laga dilansir laman resmi City.

Baca juga  Jokowi: 700 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 Telah Dikirim ke Daerah

Tampak, Man-City main seperti setengah hati. Leeds yang diasuh pelatih kaliber dari Argentina, Marcelo Bielsa justru sangat semangat untuk mempermalukan The Citizens yang tengah memimpin di klasemen teratas Liga Primer Inggris.

Leeds membuka gol dari Stuart Dallas menit 42. Menjelang turun minum Leeds harus tampil dengan 10 pemain setelah Liam Cooper dikartu merah karena melanggar keras Gabriel Jesus.

Babak kedua Man-City sempat menyamakan kedudukan lewat gol Ferran Torres menit 76. Tapi menjelang akhir permainan, Leeds dengan 10 pemain sukses memastikan kemenangan lewat gol Stuart Dallas.

Meski kalah, Man-City tetap berada di posisi teratas dengan 74 angka, terpaut 14 poin dengan saingan terdekatnya Manchester United.

Baca juga  Covid-19 Kota Bogor, 10 Hari Positif di Atas 60 Orang per Hari

Pep tenang saja meski asuhannya dipermalukan di kandang sendiri. “Kami perlu mempersiapkan pertandingan berikutnya. Ini penting untuk kelancaran rotasi pemain,” ungkap Pep.

Pep rupanya tengah memikirkan bagaimana menghadapi Dortmund di kandang lawan untuk pertemuan kedua perempat final Liga Champions. Meski menang 2-1 pada leg pertama, Dortmund berpeluang menyingkirkan Man-City karena cukup hanya menang 1-0.

Tentu, Pep tak mau asuhannya tersingkir untuk keempat kalinya dalam empat tahun beruntun di ajang paling bergengsi tersebut. Tugas Pep memang berat sekarang ini, mereka ingin membuktikan mampu meraih empat gelar di musim ini, yakni Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Liga dan Liga Champions.

Pada pertandingan Liga Inggris lainnya, Chelsea menang atas Crystal Palace 4-1 yang membuat The Blues bertahan di posisi empat besar dengan 54 angka. Liverpool juga menambah tiga angka usai mengalahkan Aston Villa 2-1 di Stadion Anfield. [] Anto

Baca juga  Andri Amarald Dukung Benninue Kembali Jabat Ketua KONI Kota Bogor
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!