Olahraga

Liga Champions: Meski Kalah PSG Singkirkan Juara Bertahan Muenchen, Chelsea Lolos Ke Semifinal

AFP via Getty Images
Para pemain PSG /AFP via Getty Images

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Kylian Mbappe dan kawan-kawan dari Paris-Saint Germain (PSG) meski kalah 0-1 atas Bayern Muenchen di leg kedua Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB, namun berhak atas satu tiket ke semifinal karena sebelumnya memang 3-2 atas Muenchen di Allianz Arena.

PSG menyingirkan juara bertahan Muenchen dengan agregat 3-3 namun lolos karena mencetak gol lebih banyak di kandang lawan. Langkah PSG ini merupakan aksi balas dendam mereka saat dikalahkan Muenchen pada final Liga Champions musim lalu.

Les Perisiens yang tampil diperkuat Mbappe, Neymar dan Angel di Maria sempat beberapa kali membahayakan gawang Muenchen yang dikawan kiper top Manuel Neuer. Meski main hati-hati, PSG kebobolan juga pada menit 40 oleh Eric Maxim Choupo-Moting.

Baca juga  Habis Hujan, Jokowi Tak Berani 'Ngegas' di Sirkuit Mandalika

Keunggulan satu gol Muenchen yang diperkuat Thomas Mueller, Leroy Sane dan Kingsley Coman tak menolong jawara Liga Jerman ini, karena mereka harus menang dengan selisih dua gol jika ingin lolos. Mereka gagal menambah gol dan membuat gagal pula mempertahankan gelar yang diraih musim lalu.

Neuer sebagai kiper dan komando lini belakang, ternyata menyayangan kekalahan pada leg pertama saat bertanding di kandang sendiri. “Pertandingan pertama kami begitu banyak peluang namun kalah efektif dengan PSG yang berhasil efisien sehingga menang,” ungkap Neuer.

Kekecewaan yang sama juga disampaikan oleh Mueller, yang menilai ia bersama rekan-rekannya sudah mempertaruhkan segalanya di dua leg perempat final. “Secara keseluruhan, sangat mengecewakan kami harus tersingkir, walau menang di Paris. Kami mempertaruhkan darah, keringat dan air mata untuk dua pertandingan ini,” kata Mueller.

Baca juga  Liga Champions: Liverpool Satu Kaki Ke Semifinal, Redam Villarreal di Stadion Anfield

“Kami punya tim yang luar biasa di atas lapangan, tapi bukannya tanpa kesalahan. Hormat saya bagi Paris, cara mereka menyerang sangat luar biasa,” tambah Mueller.

Sementara pada saat bersamaan, wakil Inggris, Chelsea sukses menyingkirkan FC Porto meski kalah pada pertandingan kedua ini. FC Porto menang 1-0 atas Chelsea di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan, namun kalah agregat 2-1 karena Chelsea unggul 2-0 pada pertemuan pertama.

Gol tunggal FC Porto dicetak Mehdi Taremi menjelang pertandingan usai. Thomas Tuchel sebagai pelatih Chelsea dari awal sangat optimis asuhannya akan lolos bahkan yakin menjadi juara Liga Champions musim ini.

“Selangkah demi selangkah kami harus melalui kerja besar dan keras untuk mencapai tujuan, yakni gelar juara Liga Champions,” ungkap Tuchel.

Baca juga  Polri Terjunkan Satgas Antimafia Bola Kawal Liga 1

Di semifinal nanti, Chelsea akan menghadapi pemenang antara Liverpool kontra Real Madrid. Sedangkan PSG menanti pemenang antara Manchester City kontra Borussia Dortmund. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top