Olahraga

Liga Champions: The Reds Ke Final, Manchester City Waspada Hadapi Madrid di Stadion Bernabeu

BOGOR-KITA.com, VILLARREAL – Liverpool lolos ke final Liga Champions setelah melewati pertandingan penuh drama melawan tuan rumah Villarreal dengan kemenangan 3-2. The Reds lolos dengan keunggulan agregat 2-5, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB.

The Reds di final tinggal menanti hasil pertemuan leg kedua antara Manchester City kontra tuan rumah Real Madrid di Stadion Bernabeu, Madrid, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB. Pada leg pertama semifinal, Man-City menang atas Madrid 4-3.

Liverpool yang menang 2-0 pada leg pertama, sempat tersentak oleh permainan Villarreal yang diasuh Unai Emery. Villarreal di kandang sendiri sempat unggul 2-0 dari gol Boulaye Dia dan Francis Coquelin. Sampai babak pertama usai, keunggulan dua gol Villarreal bertahan.

Baca juga  Ade Yasin Didaulat Launching Pemain Persikabo 1973

Beruntung, Sadio Mane, Diogo Jota dan Mohamed Salah berhasil bangkit pada babak kedua. Mereka membalas dengan tiga gol, yakni dari Fabinho (menit 62), Luis Diaz (67) dan Sadio Mane menit 74.

Skuat asuhan Juergen Klopp ini berhak ke final dengan keunggulan agregat 5-2. Selain ke final Liga Champions, Liverpool juga sudah berada di final Piala FA, di peringkat kedua Liga Primer Inggris dan telah mengantongi juara Carrabao Cup pada musim ini.

Pep Guardiola Siapkan Strategi

Satu tiket semifinal lainnya diperebutkan Manchester City dan Real Madrid. Pada leg pertama, The Citizens unggul 4-3, jadi peluang Man-City untuk lolos sangat besar. Mereka cukup mencari hasil imbang di Stadiom Bernabeu.

Baca juga  Akademi Persib Kota Bogor Sukses Jadi Runner-Up di Festival Persib U-14

Namun, Real Madrid yang baru saja menjuarai Liga Spanyol, tidak mau melepaskan peluang kecil ini begitu saja. Pelatih Carlo Ancelotti yakin asuhannya bisa memukul balik lawan.

Optimis yang sama disampaikan striker Madrid, Karim Benzema. “Kami yakin bisa membalas, kami juga butuh bantuan suporter untuk mendukung penuh selama pertandingan di Bernabeu,” ungkap Benzema.

Sebagai striker, Benzema yang sudah menghasilkan 14 gol di Liga Champions, siap mendobrak pertahanan Man-City dengan dibantu Vinicius Junior dan Federico Velverde. Dari lini tengah mereka disuport Tony Kroos, Casemiro dan Luca Modric.

Meski begitu, Pep sudah menghitung cermat bagaimana mengatasi para penyerang Madrid. Apalagi Ruben Dias sebagai tulang punggung lini belakang telah fit lagi tampil.

Baca juga  Ganjil Genap di Kota Bogor, Volume Kendaraan Turun 47 Persen, Penurunan Covid-19 Belum Diketahui

Kyle Walker, Aymeric Laporte dan Joao Cancelo siap membantu benteng Man-City. Di lini depan, Pep bertumpu kepada Gabriel Jesus, Riyad Mahrez dan Phil Foden.

Lini tengah ada sang kapten Kevin de Bruyne, Rodri dan Bernardo Silva. Dengan komposisi seperti ini, Madrid bakal kesulitan untuk menguasai bola.

Man-City pun juga akan waspada, karena lengah sedikit pemain Madrid bisa mencuri gol seperti apa yang mereka perlihatkan pada pertemuan pertama.

Jika bermain normal, Man-City yang sudah unggul di leg pertama akan bisa mengatasi lawan dan lolos ke final. Namun kembali, mereka harus bertarung habis-habisan karena bermain di Stadion Bernabeu, Madrid.

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top