Olahraga

Liga Inggris: Gara-Gara Salah Gagal Penalti, Liverpool Ditekuk Leicester City

BOGOR-KITA.com, LEICESTER – Liverpool terpeleset dalam persaingan Liga Primer Inggris 2021/2022. The Reds harus mengakui keunggulan tuan rumah Leicester City 0-1 akibat Mohamed Salah gagal mengeksekusi tendangan penalti di King Power Stadium, Leicester City, Rabu (29/12/2021) dini hari WIB.

Hasil yang mengecewakan ini membuat jarak antara Liverpool yang berada di urutan kedua klasemen sementara, semakin melebar dengan Manchester City sebagai pimpinan klasemen. Kekalahan kedua tersebut di musim ini membuat The Reds baru mengumpulkan 41 poin, selisih enam poin dengan The Citizens (47 poin).

Tampil dengan trio terbaiknya, Sadio Mane, Diogo Jotta, Mohamad Salah, sebenarnya skuat asuhan Juergen Klopp ini punya peluang untuk unggul pada menit 16 ketika dapat hadiah tendangan penalti. Sayang, Mohamed Salah gagal mengeksekusi dengan baik, bola dihalau kiper Kasper Schmeichel dan memantul kena tiang gawang.

Baca juga  Daya Tahan Sektor Pertanian: Realita atau Fatamorgana?

Leicester berhasil membuat gol dari pemain pengganti Ademola Lookman pada menit 59 atau baru masuk ke lapangan tiga menit menggantikan Kelechi Iheanacho.

Meski Klopp memasukkan Roberto Firmino pada menit 70 untuk menambah serangan, namun Leicester mampu menahan serangan mereka. Hasil 1-0 bagi Leicester bertahan hingga usai pertandingan.

Sehari sebelumnya, Manchester United kesulitan menghadapi tuan rumah Newcastle United. Skuat asuhan Ralf Rangrick ini sempat tertinggal pada babak pertama dari gol Saint-Maximin saat pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Beruntung The Red Devils mampu menyamakan kedudukan melalui gol Edinson Cavani yang masuk pada babak kedua menggantikan Mason Greenwood.

Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-19

Baca juga  Genting Property Luncurkan Proyek Internasional Perdananya di Sentul City

Minggu, 26 Desember 2021

Liverpool vs Leeds United (tunda)

Wolverhampton Wanderers vs Watford (tunda)

Burnley vs Everton (tunda)

Manchester City 6-3 Leicester City

Norwich City 0-5 Arsenal

Tottenham Hotspur 3-0 Crystal Palace

West Ham United 2-3 Southampton

Senin, 27 Desember 2021 (dini hari WIB)

Aston Villa 1-3 Chelsea

Brighton 2-0 Brentford

Selasa, 28 Desember 2021 (dini hari WIB)

Newcastle United 1-1 Manchester United

Rabu, 29 Desember 2021 (dini hari WIB)

Leicester City 1-0 Liverpool

Klasemen Sementara

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top