Olahraga

Manchester United Hentikan Rekor Manchester City, Liverpool Terpukul Lagi

MU
Manchester United via Getty Images

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Manchester United tak hanya memenangkan Derby Manchester yang bergengsi, tapi juga menghentikan rekor kemenangan beruntun tetangganya, Manchester City dalam Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Senin (8/3/2021) dini hari WIB.

Kemenangan mengejutkan The Red Devils atas The Citizens 2-0, membuat MU mencatatkan diri tak terkalahkan dalam 22 pertandingan luar kandang. Sebaliknya rekor menang 21 kali beruntun yang dicatatkan Manchester City kali ini harus terhenti.

Meski menang, MU hanya bisa memperpendek jarak pengumpulan angkanya dengan Manchester City yang tetap berada di puncak klasemen dengan 65 poin, sedangkan MU baru mengoleksi 54 angka.

Skuat asuhan Pep Guardiola tampaknya tengah dalam kondisi yang menurun tajam. Salah satu buktinya, striker Gabriel Jesus justru yang menarik Anthony Martial saat pertandingan baru berjalan 30 detik, sehingga MU mendapatkan tendangan penalti.

Baca juga  Tidak Ada Lagi Zona Merah di Jabar, 17 Daerah Zona Orange, 10 Zona Kuning

Kesempatan emas tersebut digunakan maksimal oleh Bruno Fernandes yang memberi keunggulan 1-0 skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Man-City beberapa kali dapat peluang tetapi gagal dimanfaatkan Ilkay Gundogan dan Raheem Sterling.

Kevin de Bruyne yang diharapkan memberi tekanan kepada lini pertahanan MU, justru sering salah umpan. Babak pertama MU menguasai permainan dan sukses merangkai pertahanan.

Babak kedua, tuan rumah Man-City meningkatkan tekanan, namun kali ini Harry Maguire tampaknya lebih siap sehingga sulit ditembus. Sebaliknya, MU mampu menambah satu gol lagi lewat tendangan Luke Shaw yang sangat terarah pada menit 50.

Secara keseluruhan, MU kali ini tampil luar biasa dengan permainan cepat baik di lini tengah maupun depan. Sedangkan Man-City seperti kehilangan tenaga meladeni tim sekotanya itu di kandang sendiri.

Pelatih Man-City Pep Guardiola menanggapi kekalahan ini dengan tenang saja, karena jarak poin mereka dengan MU masih 11 angka. “Masih ada 10 pertandingan lagi ke depan, mungkin kami harus memenangkan 6 sampai tujuh pertandingan lagi untuk menjadi juara,” tutur Pep usai pertandingan tersebut.

Baca juga  Pemkot Bogor Siapkan Lapangan RS Marzuki dan Luar GOR Jadi Tempat Isolasi Covid-19

“Kami berada pada level terbaik dibanding tujuh bulan lalu. Kami memiliki kesempatan yang harus dimanfaatkan secara baik,” ungkap Ole Gunnar Solskjaer yang senang dengan kemenangan Derby Manchester ini.

Pada pertandingan lainnya, Liverpool kembali menelan kekalahan di kandang sendiri, Stadion Anfield. Kali ini The Reds harus menyerah kepada tim papan bawah Fulham 0-1 dari gol Mario Lemina menit 45. Kekalahan ini membuat skuat asuhan Juergen Klopp tertahan di peringkat kedelapan dengan 43 angka.

Sedangkan Tottenham Hotspur main cemerlang memukul Crystal Palace 4-1. Gareth Bale dan Harry Kane sama-sama mencetak dua gol pada pertandingan ini. Tottenham sementara berada di urutan keenam dengan 45 angka.

Baca juga  Corona Kota Bogor: Positif 86, Sembuh 11, Meninggal Nihil

Susunan pemain:

Manchester City: Ederson; Cancelo (Walker 65), Stones, Dias, Zinchenko; Rodri; Riyad Mahrez, De Bruyne, Gundogan, Sterling; Gabriel Jesus (Foden 70,)

Manchester United: Henderson; Wan Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; McTominay, Fred, James, Bruno Fernandes (Williams 90), Rashford (Greenwood 73); Martial (Matic 88)

Hasil Liga Primer Inggris pekan ke-27:

Sabtu (6/3/2021)

Burnley 1-1 Arsenal

Sheffield United  0-2 Southampton

Aston Villa 0-0 Wolverhampton

Brighton 1-2 Leicester City

Minggu (7/3/2021)

West Brom vs Newcastle

Liverpool 0-1 Fulham

Manchester City 0-2 Manchester United

Jadwal Pertandingan

Selasa (8/3/2021)

01.00 WIB Chelsea vs Everton

03.00 WIB West Ham vs Leeds United

Klasemen Sementara Liga Inggris, Sampai Senin (8/3/2021) dini hari WIB

klasemen

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top