Olahraga

Liga Champions: Kiper Raya Bawa The Gunners Singkirkan FC Porto, Barca Melangkah Mudah Ke Perempat Final

Foto the Sun

BOGOR-KITA.com, LONDON – Kiper David Raya menggagalkan dua tendangan penalti FC Porto dan menjadi pemain kunci saat Arsenal menyingkirkan FC Porto dalam adu penalti leg kedua 16 besar Liga Champions 4-2 (agregat 1-1) di Stadion Etihad, London, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB.

Pada leg pertama, FC Porto unggul 1-0 atas Arsenal. Lalu saat leg kedua, Arsenal berhasil membalas lewat gol Leandro Trossard, sehingga dilakukan perpanjangan waktu. Namun saat perpangan waktu skor tak berubah.

Penentu tim yang lolos ke perempat final dilakukan melalui adu penalti. Pada momen ini, David Raya tampil gemilang dengan menahan dua tendangan penalti pemain FC Porto, Wendell dan Galeno. Dua penendang FC Porto lainnya, Pepe dan Grujic sukses menjebol gawang Arsenal.

Baca juga  Asnawi dalam Kondisi Fit Jelang Lawan Taiwan

Sedangkan dikubu Arsenal, empat penendang mereka sukses mengeksekusi, yakni Odegaard, Kai Havertz, Bayako Saka dan Declan Rice. “Kami gembira bisa lolos ke babak berikutnya dengan semangat tim yang pantang menyerah. Ini sebuah pertandingan berat,” ungkap Mikel Arteta, pelatih Arsenal.

Pada pertandingan lainnya, Barcelona di kandang sendiri, Stadion Nou Camp sukses memukul tim tamu Napoli 3-1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions. Hasil ini membuat Barca lolos ke babak perempat final dengan unggul agregat 4-2, karena leg pertama berjalan imbang 1-1.

Tiga gol Barcelona pada Rabu dini hari WIB, diciptakan oleh Fermin Marin menit 15, Joao Cancelo menit 17 dan striker Robert Lewandowski menit 83. Kubu Napoli hanya bisa membalas satu gol dari Amir Rrahmani menit 30.

Baca juga  Tirta Pakuan Siapkan Tenaga Tambahan Antisipasi Kekeruhan Air

Dengan demikian telah lolos enam tim ke perempat final, yakni Manchester City, Real Madrid, Bayern Muenchen, Paris Saint-Germain, Barcelona dan Arsenal. Dua tempat lagi masih diperebutkan antara Atletico Madrid kontra Inter Milan, Borussia Dortmund lawan PSV Eindhoven.

Jadwal Pertandingan Leg Kedua 16 Besar Liga Champions
Kamis, 14 Maret 2024
03:00 WIB Atletico Madrid vs Inter Milan (leg pertama 0-1)
03:00 WIB Borussia Dortmund vs PSV Eindhoven (leg pertama 1-1)

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top