Olahraga

Arsenal, Liverpool, Manchester City Berpeluang Sama di Liga Primer Inggris

Foto The Sun

BOGOR-KITA.com, LIVERPOOL – Tiga klub teratas, Arsenal (64 poin), Liverpool (64), Manchester City (63) berpeluang sama dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris 2023/2024 dengan 10 pertandingan sisa musim ini.

Arsenal untuk sementara berada di peringkat pertama dengan perbedaan gol yang lebih besar dibanding Liverpool yang juga mengumpulkan 64 poin. Sedangkan juara bertahan Manchester City di urutan ketiga dengan selisih satu angka.

The Gunners asuhan Mikel Arteta kembali ke puncak klasemen usai melibas Brentford 2-1 di Stadion Emirates. Pada pertandingan ini gol Declan Rice berhasil disamakan pemain Brentford Yoane Wissa pada babak pertama.

Beruntung babak kedua Arsenal yang lebih banyak menguasai bola mencetak gol kemenangan dari Kai Havertz pada menit 86. Gol ini membuka harapan besar The Gunners untuk melangkah lebih jauh, mengejar gelar Liga Primer Inggris.

Baca juga  Reses di Jonggol: 15 Program Akan Dilaksanakan Hingga Akhir Tahun 2023

Namun untuk bisa merebut gelar tersebut, Arsenal harus melewati pertandingan berat melawan Manchester City di Stadion Etihad, Manchester United di Stadion Old Traffrod. Dua partai krusial ini harus dimenangkan.

Sedangkan langkah Liverpool nampaknya bakal lebih mudah setelah mereka menahan Manchester City 1-1 di Stadion Anfield, Senin (11/3/2024) dini hari WIB. Lawan berat The Reds pada pertandingan sisa ini hanya Manchester United di Stadion Old Traffrod, Aston Villa dan Tottenham Hotspurs.

Liverpool yang sudah mengoleksi gelar Carabao Cup musim ini, hanya disibukkan oleh pertandingan Liga Primer Inggris dan Piala FA. Jadi lebih banyak waktu untuk istirahat pemain.

Sementara Manchester City terus berjuang untuk bisa mempertahankan gelar Liga Champions dan Liga Primer Inggris. Praktis sisa pertandingan di dalam negeri yang cukup berat meladeni Arsenal di kandang sendiri dan partai a way melawan Tottenham Hotspurs.

Baca juga  Tersingkir dari Liga Champions, Juventus Resmi Pecat Pelatih Maurizio Sarri

Hasil Liga Primer Inggris

Sabtu, 9 Maret 2024
Manchester United 2-0 Everton
Bournemouth 2-2 Sheffield United
Crystal Palace 1-1 Luton Town
Wolverhampton 2-1 Fulham
Arsenal 2-1 Brentford

Minggu, 10 Maret 2024
Aston Villa 0-4 Tottenham
Brighton 1-0 Nottingham Forest
West Ham 2-2 Burnley
Liverpool 1-1 Manchester City

Jadwal Liga Primer Inggris
Selasa, 12 Maret 2024
03:00 WIB – Chelsea vs Newcastle – Live in SCTV

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top