Olahraga

Liga Inggris: Big Match Penentu Juara, Liverpool Pede Hadapi Manchester City, Arsenal Ditantang Brentford

BOGOR-KITA.com, LIVERPOOL – Akhir pekan ini persaingan gelar Liga Primer Inggris panas. Pasalnya, Liverpool (63 poin) yang tengah berada di peringkat teratas klasemen sementara, harus meladeni juara bertahan Manchester City (peringkat kedua/62 poin) di Stadion Anfield, Minggu (10/3/2024).

Pertemuan The Reds dengan The Citizens bisa jadi penentu juara musim ini. Tentu Liverpool sebagai tuan rumah yang bakal mendapat dukungan penuh fansnya, berada lebih sedikit di atas angin. Trio Darwin Nunez, Luis Diaz dan Mohamed Salah siap tampil sejak menit pertama.

Pelatih Juergen Klopp pede bahwa trio ini bisa menerobos pertahanan Man-City yang memang agak longgar jika menghadapi tim-tim dengan serangan balik cepat dan tajam. Hanya saja Klopp kali ini tidak diperkuat oleh Diogo Jota dan Trent Alexander-Arnold yang cedera.

Baca juga  Hasil Tes Semua Nonreaktif Covid-19, Timnas U-16 Mulai Berlatih Senin Ini

Di tengah, The Reds bakal dikomandoi Alexis Mac Allister, sedangkan di belakang ada Virgil van Dijk. Artinya, Liverpool sangat siap meladeni Manchester City.

Sebaliknya, Pep Guardiola sebagai arsitek The Citizens juga siap memberi mengejutkan di Stadion Anfield. Mereka bakal tampil fullteam dengan Erling Haaland sebagai striker.

Haaland dibantu Kevin de Bruyne, Phil Foden, Bernardo Silva dan Julian Alvarez yang siap memberikan umpan matang. Rodri ditempatkan sebagai pemain penyeimbang.

Di belakang, Tha Citizens mengandalkan Ruben Dias, John Stone, Nathan Ake dan Kyle Walker, lalu Ederson di bawah mistar gawang.

Jelas dari susunan formasi ini, bakal terjadi pertandingan yang super ketat dan seru. Sedikit saja pemain belakang melakukan kesalahan, maka akan fatal.

Baca juga  Liga Champions: Muenchen Berharap Kejutan Lawan Man-City, Chelsea Coba Bungkam Madrid

Hasil imbang menjadi yang terbaik, namun Tha Reds sebagai tuan rumah tentu ingin mengambil keuntungan itu. Sementara skuat Man-City ingin dapat mempertahankan kembali supremasinya di Liga Primer Inggris.

Pada pertandingan lainnya, Arsenal yang berada di peringkat ketiga diperkirakan bisa menang atas tim tamu Brentford. Artinya The Gunners bisa menyodok ke urutan kedua pada pekan ini.

 

Sabtu, 9 Maret 2024

19:30 WIB – Manchester United vs Everton

22:00 WIB – Bournemouth vs Sheffield United

22:00 WIB – Crystal Palace vs Luton Town

22:00 WIB – Wolverhampton vs Fulham

 

Minggu, 10 Maret 2024

00:30 WIB – Arsenal vs Brentford – Live in SCTV

Baca juga  Liga Inggris: Liverpool Tantang Man-City di Anfield, MU Hadapi Kuda Hitam Newcastle

20:00 WIB – Aston Villa vs Tottenham

21:00 WIB – Brighton vs Nottingham Forest

21:00 WIB – West Ham vs Burnley

22:45 WIB – Liverpool vs Manchester City

 

Selasa, 12 Maret 2024

03:00 WIB – Chelsea vs Newcastle – Live in SCTV

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top