Kab. Bogor

Liburnya DPLK Riders, Menjelajah Curug Nangka dan Donasi ke Taman Bacaan

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Bertajuk “One Day Trip Social”, DPLK Riders (sebutan komunitas motor profesional) menjelajah Curug Nangka Bogor, sambil berdonasi sosial ke TBM Lentera Pustaka di kaki Gunung Salak (23/5/2024).

Dipimpin Ketua DPLK Riders, Alfian bersama 19 anggotanya menyempatkan “ngopi santuy dan berdiskusi senja” di Kopi Lentera, kafenya literasi bersama Syarifudin Yunus, Pendiri TBM Lentera Pustaka.

Selain silaturahim, komunitas riders alias professional pecinta motor pun menyerahkan donasi buku dan uang sebagai bentuk kepedulian nyata terhadap aktivitas taman bacaan. Demi tegaknya tradisi baca dan budaya literasi anak-anak usia sekolah di kaki Gunung Salak Bogor. Setelah membesut ratusan kilometer dari Jakarta-Bogor, DPLK Riders punya kepedulian yang luar biasa, khususnya dalam mendukung aktivitas taman bacaan.

Baca juga  Pemdes Tegal Panjang Cariu Gelar MTQ

Jelajah DPLK Riders ke TBM Lentera Pustaka menjadi bukti bahwa kepedulian sosial bersifat tanpa batas. Seperti menjadi riders pun tidak mengenal perbedaan. Hanya persaudaraan dan solidaritas yang spirit DPLK Riders dalam berkiprah sosial, di samping bekerja sepenuh hati. Tidak peduli dari mana kita datang, ketika berada di atas jok motor, semua sama.

DPLK Riders meyakini di setiap perjalanan. Bukan tentang seberapa jauh jarak yang telah ditempuh. Bukan pula berapa kilometer yang telah dilalui. Tapi seberapa besar kita dapat memaknai sebuah perjalanan untuk tetap peduli kepada sesama. Menariknya, saat diskusi senja, semua DPLK Riders pun ngopi sambil membaca buku yang tersedia di meja Kopi Lentera. Riders yang literat. Kehadiran DPLK Riders di TBM Lentera Pustaka sekaligus menjadi bukti dukungan konkret pekerja professional terhadap taman bacaan, untuk literasi anak-anak Indonesia yang lebih baik.

Baca juga  Plh Gubernur Jabar – Plt Bupati Bogor Salat Gaib untuk Eril di Cibinong

“Terima kasih teman-teman atas solidaritas dan kepeduliannya. Sehingga kita bisa berkunjung dan berdonasi ke TBM Lentera Pustaka. Sekalipun pergi bareng pulang misah, asal kita tetap peduli kepada sesama. Inilah wujud syukur atas anugerah-Nya. Semoga donasi DPLK Riders dapat memotivasi anak-anak taman bacaan,” ujar Alfian dalam sambutannya.

Ada pesan penting di balik jelajah DPLK Riders hari ini. Bahwa motor kita memang beda, tapi kita tetap bersaudara karena hobi kita sama dan tetap peduli kepada sesama. Aksi CSR DPLK Riders ini sekaligus jadi bukti pentingnya kolaborasi nyata antara komunitas dan taman bacaan untuk gerakan literasi. Karena dengan kolaborasi, kita dapat “menapaki jalan gelap menjadi lebih terang atas nama kemanusiaaan”.

Baca juga  OPINI: Salah Bantal dan IQ Orang Indonesia
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top