Kab. Bogor

Kecamatan Leuwiliang Lakukan Seleksi Calon Paskibra 2024

BOGOR-KITA.com, LEUWILIANG – Menjelang HUT RI 17 Agustus 2024, tim Paskibraka Kecamatan Leuwiliang melakukan seleksi Paskibraka. Seleksi itu berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Leuwiliang, Kamis (23/5/2024).

M. Pajar, salah satu Panitia seleksi yang juga senior Purna Paskibra mengatakan, seleksi untuk Paskibraka Kecamatan Leuwiliang bertujuan guna persiapan acara pengibaran sang saka Merah Putih di bulan Agustus 2024 mendatang.

“Seleksi dilakukan secara ketat guna mencari yang terbaik dari yang baik. Dalam seleksi sangat ditekankan terkait mental, fisik dan gerakan. Untuk kedepannya saya minta kepada para pembinanya atau pihak sekolah tolong untuk lebih diperhatikan lagi,” tukasnya.

Sementara Sersan Kepala (Serka) Salman dari Koramil Leuwiliang, yang menjadi pembina seleksi menjelaskan, seleksi bagi calon Paskibra Kecamatan Leuwiliang tersebut diikuti oleh 23 sekolah.

Baca juga  Pilkada di Tengah Pandemi di 8 Daerah Jabar: Partisipasi Pemilih Meningkat

Dijelaskan, peserta seleksi ada 69 orang dari 23 sekolah, SMA, SMK dan MA. Peserta seleksi harus bisa memenuhi syarat awal, yaitu tinggi badan untuk perempuan minimal 160 sentimeter dan untuk laki laki minimal 165 sentimeter.

Dalam seleksi tersebut, calon Paskibra ditekankan agar lebih giat, kerja keras dan semangat. Supaya menghasilkan Paskibra yang tangguh, kuat, berbobot dan menjadi kebanggaan Kecamatan Leuwiliang dan Kabupaten Bogor.

Serka Salman menambahkan, dari seleksi ini nantinya hanya 46 orang yang terpilih. Setelah terbentuk, maka nanti akan ada latihan setiap minggu. Lalu pemusatan latihan di mulai tanggal 1 Agustus sampai waktu pelaksanaan 17 Agustus.

“Tes ini guna memacu para calon Paskibra agar berlomba memjadi yang terbaik. Menjadi Paskibra Kecamatan Leuwiliang ini melalui seleksi ketat dan tak ada toleransi buat siapapun,” pungkas Serka Salman Koramil Leuwiliang yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Cibeber Dua. [] Hari

Baca juga  Reses di Ciseeng, Anggota DPRD Jabar Soroti Soal RSUD Parung dan Jalan Khusus Tambang
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top