Kota Bogor

Lebih Bersih, Aman dan Nyaman, 3 Shelter BisKita Direvitalisasi  

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Perhubungan (Dishub) bekerjasama dengan Gojek Indonesia meresmikan revitalisasi shelter Biskita di Jalan Ir H Djuanda, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah.

Revitalisasi shelter Biskita ini dilakukan atas adanya respon aduan dan keinginan warga agar shelter bus itu bagus, bersih, aman dan nyaman.

Wali Kota Bogor, Bim Arya Sugiarto mengatakan revitalisasi shelter ini dikolaborasikan dengan Corporate Social Responsibility (CSR).

“Ya, jadi kami berkolaborasi dengan Gojek. Bukan hanya sekedar nyaman, tapi disini ada satu model model yang terintegrasi. Jadi ada insentif untuk turun dan naik disini, disini juga sangat memungkinkan untuk menghasilkan pendapatan. Karena bisa branding,” ucap Bima Arya kepada wartawan, Senin (17/7/2023).

Baca juga  Pesan Bima Arya untuk Peserta Mojang Jajaka Kota Bogor 2021

Selain shelter di Jalan Ir. Djuanda ini juga ada 2 shelter lagi yang direvitalisasi, yakni shelter PMI dan Shelter Bangka.

“Saya berharap ini dijaga bersama-sama. Ini sekarang tiga. Satu lagi di jalan Bangka dan satu lagi di PMI. Mudah-mudahan kedepan bisa ditambah shelter seperti ini ketika tidak ada angkot di pusat kota, karena nanti BisKita semua yang melayani,” katanya.

Sementara, Plt Kepala BPTJ Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Robby Kurniawan menjelaskan revitalisasi shelter ini merupakan bentuk sinergi dan koolaborasi bersama guna meujudkan transportasi masal yang aman, nyaman, efektif, dan efisien.

“Tentunya bagaimana kami bisa sekali lagi mendorong pemanfaatan transportasi masal dan ini bisa lebih baik lagi di masa-masa mendatang,” ungkap Robby.

Baca juga  Pemkot Bogor Bakal Pakai Mal dan Hotel untuk Lokasi Vaksinasi

Ia mengungkapkan bahwa permohonan dan kebutuhan dari Kota Bogor ini cukup baik, ledership juga sudah terbaik di Jabodebek. Oleh karena itu, saat ini pihaknya sedang melalukan evaluasi soal penambahan koridor BisKita di Kota Bogor.

“Kita sedang mencari satu skema untuk bisa mendorong koridor 3 dan 4. Yang nanti insyaalah akan coba realisasikan,” jelasnya.

Di tempat yang ama, Head of Area Bogor, Depok dan Bekasi dari Gojek, Dimas Ganjar Romadhan mengucapkan terimakasih untuk semuanya yang telah memberikan kepercayaan kepada Gojek untuk menunjang semua ekosistem dan transportasi di Kota Bogor.

“Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Bogor. Selain itu keuntungan bagi pengguna Gojek juga. Tentunya ini kerjasama yang sudah lama berjalan dengan Pemkot Bogor,” ujar Dimas. [] Ricky

Baca juga  Bima Arya Hadiri Paripurna Istimewa HUT Jakarta ke-492
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top