Prihatin Atas Kondisi Remaja di Era Digital, Pemkot Gandeng Lembaga Konseling Gelar Seminar

Prihatin Atas Kondisi Remaja di Era Digital, Pemkot Gandeng Lembaga Konseling Gelar Seminar

BOGOR-KITA.com – Walikota Bogor Bima Arya secara resmi membuka kegiatan Seminar Angel’s Counseling and Consultation (ACC) yang bertemakan Bersahabat dan Mendampingi Anak Remaja di Era Digital. Acara berlangsung Sabtu (15/10/2016), di Paseban Sri Baduga Balaikota Bogor .
Dihadapan peserta seminar Bima menjelaskan anak dan remaja sekarang memiliki era yang berbeda dibanding generasi terdahulu. “Teknologi adalah ikhtiar kita, tapi tidak semua dapat dibendung oleh teknologi. Saya mendapatkan laporan dari cukup banyak orang tua dan para psikolog yang mendeteksi adanya gejala kecenderungan gangguan jiwa (schizophrenia) yang dialami anak-anak akibat asyiknya bermain ke dunia maya,” ujar Bima yang didampingi Kepala Kominfo Kota Bogor.
Bima menambahkan bahwa gejala gangguan jiwa yang terdeteksi sejak usia dini mampu diatasi. Namun akan menjadi sulit diatasi jika terdeteksi saat anak sudah tumbuh dewasa.
Founder ACC Putri Ria Angelina menuturkan kegiatan ini digagas sebagai bentuk kepihatinan terhadap kondisi anak dan remaja. “Cerita prestasi yang ada sejalan cerita negatifnya. Mungkin kegiatan ini belum bisa memberi efek tapi mudah-mudahan apa yang bisa disampaikan beri manfaat,” kata Putri Ria yang juga salah satu guru berprestasi tingkat Jawa Barat.
Ria berharap mampu membangun sinergi dengan Pemerintah Kota Bogor dalam mendidik dan mengembangkan potensi diri anak remaja Kota Bogor. Selain itu melalui kolaborasi ini juga diharapkan dapat bersama-sama mencari penyelesaian masalah terkait.
Selain Putri Ria Angelina hadir sebagai narasumber Iwan Januar, pakar sosial dan parenting, serta Ilham Setyabudi dan tim, mahasiswa IPB penemu aplikasi Integrated Porn Auto Censor. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *