Kab. Bogor

Lapas Khusus Gunungsindur Gelar Test Swab, 866 orang, Semuanya Negatif

Swab test massal di Lapas Gunungsindur, Kabupaten Bogor, 27 dan 28 November 2020.

BOGOR-KITA.com, GUNUNGSINDUR – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Kelas IIA Gunungsindur melaksanakan swab test massal covid-19 pada tanggal 27 dan 28 November 2020 lalu. Sesuai dengan spesimen yang diambil dan dianalisa oleh Klinik KIS Sentul, hasilnya, semuanya dinyatakan negatif.

“Alhamdulillah, sesuai dengan hasil analisa Klinik KIS Sentul terhadap seluruh peserta swab test di Lapas Khusus Gunung Sindur, sebanyak 866 orang peserta, hasil dari PT-PCR SARS- Cov2 adalah negatif Covid-19,” ungkap Mujiarto, Kalapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur kepada wartawan, Minggu (29/11/2020).

“Bersyukur dan menyampaikan komitmen bahwa Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur Kabupaten Bogor Jawa Barat akan terus turut serta dalam mendukung program pencegahan dan deteksi dini dari penyebaran covid – 19 sesuai melalui intruksi Kemenkumham,” imbuh Mujiarto.

Mujiarto merinci, bahwa 866 orang tersebut terdiri dari Petugas Lapas 94 orang, Mitra Koperasi dan Office Boy 4 orang, Anggota Brimob BKO Polda Jabar 21 orang, WBP Blok Antasena 39 orang, WBP Blok Brahma 191 orang, WBP Blok Chandra 211 orang, WBP Blok Drona 298 orang, WBP Dapur 8 orang, jadi jumlah totalnya  866 orang.

Baca juga  Dirut RSUD Kota Bogor Imbau Masyarakat Tak Takut Divaksin

Meskipun hasil swab negatif, namun Mujiarto tetap memberikan instruksi kepada seluruh petugas dan WBP agar selalu menerapkan protokol kesehatan pada saat melaksanakan tugas sehari hari.

“Mematuhi protokol kesehatan secara ketat bertujuan untuk deteksi dini pandemi Covid-19 di lingkungan Lapas yang sangat rawan terhadap penularan  covid-19,” pungkas Kalapas. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top