giat media gathering antara pihak Lapas Khusus Gunungsindur dengan jajaran otoritas wilayah serta insan pers.

Lapas Gunungsindur Harap Media Dukung Resolusi Pemasyarakatan

BOGOR-KITA.com, GUNUNGSINDUR – Direktorat Jendral Pemasyarakatan (Dirjenpas) Kementerian Hukum Dan HAM memiliki harapan untuk capaian resolusi pemasyarakatan di tahun 2020. Guna mendukung hal tersebut, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) khusus kelas llA Gunung Sindur Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor, mengadakan giat media gathering bersama sejumlah insan pers yang bertugas di wilayah tersebut.

Dalam giat tersebut, selain acara silaturahmi dengan jajaran aparatur otoritas wilayah setempat, juga dilakukan teleconference melalui aplikasi zoom di Dirjenpas Jakarta. Kegiatan media gathering dilakukan di ruang loby Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor, Kamis (27/2/2020). “Kegiatan ini sebagai tindaklanjut dari Surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor PAS-UM 01.01-17 tanggal 24 Februari 2020 perihal kegiatan medhia gathering, sebagai ajang silaturahmi dengan awak media,” ungkap Iwan Setiawan Kasie Pembinaan Narapidana Anak Didik kepada wartawan.

Dia berharap, adanya kegiatan media gathering dapat membangun kerjasama dan kolaborasi antara pihak Lapas dengan insan media dengan mempublikasikan berbagai kegiatan Ditjenpas Kemenkum HAM sekaligus guna menepis berita-berita yang bersifat negatif selama ini. “Banyak kegiatan lembaga pemasyarakatan namun tidak terpublish di media. Padahal dengan bantuan rekan-rekan pers ini, isu-isu negatif lembaga pemasyarakatan akan terkikis dan lebih terangkat lagi nama baiknya,” tuturnya.

Iwan berharap, media bisa menjadi corong pemberitaan kegiatan Ditjenpas sehingga diketahui oleh masyarakat luas secara umum. Di waktu selanjutnya, Dia berjanji, Ditjenpas akan memberitahukan setiap kegiatan kepada awak media baik dari pusat maupun daerah. Apalagi saat ini, Ditjenpas memiliki program mendorong UPT Lapas agar meraih predikat WBK di tahun 2020 ini. “Kami sedang mempersiapkan dokumen, perbaikan sarana dan prasarana untuk warga binaan maupun untuk para pengunjung. Sehingga Lapas Gunungsindur akan lebih baik lagi.” pungkasnya.[] Fahry



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *