Lagi, Bogor Timur Tanam Pohon, Kali Ini di Kelurahan Baranangsiang

Ibu-ibu Kelurahan Baranangsiang usai tanam pohon

BOGOR-KITA.com – Tidak salah kalau Camat Bogor Timur jadi bahan perbicangan positif di kalangan Pemerintahan Kota (Pemkot) Bogor. Camat Bogor Timur Sudjatmiko Baliando mampu menggerakkan seluruh elemen dalam rangka Bogoh Ka Bogor, mulai dari kalangan pengusaha, dan warga Kecamatan Bogor Timur. Sebelumnya, Sudjatmiko Baliando menggerakkan kalangan pengusaha bersama-sama menanam pohon di sepanjang Jalan Padjajaran. Kini Sudjatmiko Baliarto menggerakkan warganya menanam pohon di lingkungan masing-masing.

Pada Selasa (2/6/2015) Kelurahan Baranangsiang melakukan penanaman 150 pohon di lingkungan, RW. 05, 06 dan 07.

Lurah Baranangsiang, Asep Suherman,  mengatakan penanaman pohon bersama Warga Rw. 05, 06, 07 untuk menindaklanjuti perintah Camat Bogor Timur sebagai bagian penanaman sejuta pohon di Kecamatan Bogor Timur. "Camat memberikan 10.000 pohon untuk ditanam di masing-masing kelurahan Kecamatan Bogor Timur," ucap Asep.

Asep mengatakan, akan terus melakukan penanaman pohon di wilayah Kelurahan Baranangsiang. “Kami akan surati masing-masing RW  untuk mengambil bibit pohon dan pohon buah ke Kelurahan Baranangsiang, setelah itu kita tanam bersama-sama di lingkungan masing-masing,” kata Usep.
Camat Bogor timur Sujatmiko Baliarto mengatakan sangat mengapresiasi program kerja masyarakat di enam kelurahan di Kecamatan Bogor timur. “Kami juga bersyukur bisa mendapat pasokan bibit pohon sebab penanaman pohon di masing-masing kelurahan ini juga merupakan bagian dari program pemerintah,” kata Sujatmiko.

Baca juga  Alumni Smanda 77 Peringati Hari Ibu dengan Tanam Pohon

Ia berharap penanaman pohon ini dapat menjadikan contoh kepada generasi muda,  bagi pemuda dan pemudi untuk terus berkreasi serta berbuat untuk membangun kampung sendiri hijau dan ramah lingkungan.

“Saya juga berharap dengan tumbuhnya pohon-pohon, tidak hanya menghijaukan wilayah, tetapi juga berkontribusi sebagai paru-paru kota, sehingga kualitas udara Kecamatan Bogor Timur kusunya dan  kota Bogor pada umumnya semakin sehat,” katanya seraya menambahkan kesadaran menanam pohon diharapkan menjalar ke rumah tangga sehingga lingkungan hijau Bogoh ka Bogor merata pada semua pemukiman warga. [] Yuda



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *