Kwarcab Pramuka Kota Bogor Raih Kwarcab Tergiat Peringkat 3 Tingkat Provinsi

Pramuka Kota Bogor peringkat 3 se-Jawa Barat 

BOGOR-KITA.com –  Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bogor berhasil meraih peringkat ketiga kwarcab tergiat tingkat Provinsi Jawa Barat periode 2010-2014. Kota Bogor hanya kalah dari Kabupaten Cianjur yang berada di peringkat pertama dan Kabupaten Bandung di peringkat kedua. Untuk tingkat wilayah I Jawa Barat (Bogor, Sukabumi, Cianjur, dan Depok-Red), Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor berada di posisi yang lebih baik yaitu di peringkat dua.

Hal ini disampaikan Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka kota Bogor, Nurwali, ketika menghadiri Musyawarah Daerah ke-13 Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat di Kuningan Kamis (28/5/2015). “Kita bersyukur dengan hasil ini. Terlebih, penilaian ini dilakukan 5 tahun sekali ini oleh Kwartir Daerah Jawa Barat yang diikuti oleh seluruh Kwartir Cabang se-Jawa Barat atau 26 Kwartir Cabang,” ujarnya.

Hasil ini memperbaiki peringkat yang diraih Kwarcab Kota Bogor pada tahun 2010 yang hanya masuk di peringkat 20, dari 26 Kwarcab se-Jawa Barat. Untuk format penilaian kwarcab tergiat, Nurwali menyebut, Kwarda Jawa Barat memiliki lima aspek meliputi bidang organisasi, bidang pendidikan, pelatihan, dan penelitian, bidang kepramukaan dan satuan karya, bidang abdi masyarakat dan humas, serta bidang adminitrasi. “Alhamdulilah, ternyata banyak kegiatan dan aktivitas pramuka Kota Bogor yang menonjol pada lima bidang tersebut dan diapresiasi oleh Kwarda,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian ini. “Ini adalah bonus dari kerja keras dan totalitas dari Keluarga Besar Pramuka Kota Bogor dalam menggerakkan dan membumikan gerakan pramuka di Kota Bogor. Mudah-mudahan penghargaan tidak membuat semua pihak yang peduli dengan pramuka cepat merasa puas. Tetapi sebaliknya, terpacu untuk terus berbuat dan berkarya bagi gerakan pramuka kota Bogor,” ucapnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *