Kunjungi Warga Miskin, Agenda Peningkatan Layanan Puskesmas Kota Bogor

Rubaeah

BOGOR-KITA.com – Kunjungi warga miskin atau jemput bola untuk memberikan layanan kesehatan adalah salah satu agenda dari program peningkatan layanan puskesmas rawat inap. Hal ini dikemukakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Rubaeah saat meresmikan Puskesmas Rawat Inap Pulo Armin, yang pindah ke gedung baru di Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kamis (7/5/2015).

“Salah satu agenda layanan puskesmas rawat inap, adalah layanan kunjungan dokter ke rumah warga untuk melakukan pemeriksaan dini. Istilahnya jemput bola,” kata Rubaeah.

Dikatakan, jika dalam kunjungan itu diketahuio warga menderita suatu penyakit, maka dokter yang berkunjung akan melakukan perawatan di tempat, termasuk memberikan obat yang diperlukan. “Agenda ini merupakan pelengkap dari agenda kerja pengembangan puskesmas rawat inap ke depan,” kata Rubaeah.

Dinkes, kata Rubaeah, juga akan meningkatkan pelayanan posyandu.  Posyandu yang ad di setiap wilayah nantinya akan melibatkan seluruh tokoh masyarakat dan para Ketua Tim Penggerak PKK. Posyandu ini juga akan memberikan pelayanan kesehatan gratis bekerjasama dengan perusahaan. “Semua itu demi menangani warga yang sebelumnya diberitakan ada yang menolak pasien. Nantinya tidak ada lagi rumah sakit menolak pasien apa pun alasannya. Dinkes Kota Bogor akan berusaha memberikan pelayanan nomor satu untuk masyarakat di Kota Bogor,” tutup Rubaeah. [] Yuda.



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *