KPU Sosialisaikan Regulasi Baru Pilkada Serentak 2018

KPU Sosialisaikan Regulasi Baru Pilkada Serentak 2018

BOGOR-KITA.com – Untuk memberikan pemahaman lebih jelas kepada masyarakat termasuk aparatur di wilayah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor menggelar sosialisasi tentang persiapan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2018. Kegiatan itu digelar di Aula Kantor Kecamatan Bogor Timur, Rabu (8/2/2017) itu, dan disampaikan jajaran Komisioner KPU kepada seluruh lurah se-Kecamatan Bogor Timur.

KPU, seperti disampaikan Komisioner Divisi Hukum Siti Natawati, sengaja mensosialisasikan persiapan pilkada serentak tahun 2018. Salah satu alasannya karena ada beberapa perubahan regulasi dalam pelaksanaan pesta demokrasi itu. “Yang disampaikan tadi selain peran pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pilkada serentak juga disampaikan mengenai ketentuan Pasal 133 A UU Nomor 10 Tahun 2016,” terang Siti.

Menurutnya pemerintah daerah bertanggung jawab mengembangkan kehidupan demokrasi di daerah, khususnya dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih. “Selain itu disampaikan pula dukungan pemerintah daerah pada pelaksanaan pilkada serentak berupa penyebaran informasi kepada masyarakat mengenai penggunaan hak pilihnya dalam pilkada serentak, pendanaan pilkada serentak, tramtibmas selama pilkada dan sarana prasarananya,” paparnya.

Selain siti, kegiatan itu juga turut dihadiri Komisioner Divisi Keuangan dan Logistik, Edi Kholki Zailani, Divisi Teknis Samsudin, dan Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Bambang Wahyu. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *