Regional

KPU Kota Depok Terima Berkas Pendaftaran Pradi – Afifah

BOGOR-KITA.com, DEPOK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok telah menerima berkas pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) dalam Pilkada Depok 2020 Pradi Supriatna – Afifah Alia di Kantor KPU di Jalan Kartini No. 19, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (4/9/2020).

Pasangan Pradi- Afifah tiba di kantor KPU Depok sekitar pukul 14.00 WIB. Mereka didampingi pimpinan partai politik pengusung, masing-masing Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), PDI Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Koalisi pendukung pasangan Pradi – Afifah memiliki 33 kursi di parlemen.

Kurang lebih dua jam, staf di KPU Depok memeriksa seluruh berkas yang diserahkan. Setelah semua lengkap, Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna menyerahkan surat tanda terima berkas-berkas tersebut.

Baca juga  8 Daerah di Jawa Barat yang Gelar Pilkada Hari Ini

“Hari ini Jumat tanggal 4 September 2020, kami telah menerima semua berkas berupa formulir persyaratan calon dan persyaratan pencalonan Pradi Supriatna sebagai bakal calon Wali Kota Depok dan Afifah Alia sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Depok,” ucap Nana dalam jumpa pers.

Untuk selanjutnya, KPU Depok akan memproses berkas-berkas tersebut lebih lanjut sebelum mereka ditetapkan sebagai calon Wali Kota Depok dan Wakil Wali Kota Depok.

Bakal calon Wali Kota Depok Pradi Supriatna, dalam jumpa pers, merasa bersyukur seluruh berkas sudah lengkap dan diterima KPU Depok. “Kami mengapresiasi jajaran KPU Depok yang secara teliti memeriksa seluruh berkas kami,” tuturnya.

Sementara pada hari yang sama, Jumat (4/9/2020) pasangan Idris – Imam Budi Hartono mendeklarasikan diri maju sebagai kandidat peserta Pilkada 2020 Kota Depok. Idris dan IBH didukung PKS, PPP dan Partai Demokrat dengan total kursi 17 di parlemen. Mereka rencananya mendaftarkan diri ke KPU Kota Depok Minggu (6/9/2020). [] Hari

Baca juga  Sulit Mengalahkan Calon PKS di Pilkada Kota Depok
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top