Regional

8 Daerah di Jawa Barat yang Gelar Pilkada Hari Ini

Ilustrasi/ Istimewa

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Sebanyak 8 daerah di Jawa Barat menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada hari ini, Rabu (9/12/2020).

Delapan daerah tersebut yakni,

-Kabupaten Pangandaran

-Kabupaten Tasikmalaya

-Kabupaten Indramayu

-Kabupaten Bandung

-Kabupaten Sukabumi

-Kabupaten Karawang

-Kabupaten Cianjur

-Kota Depok

Gelaran Pilkada serentak ini dikhawatirkan memunculkan klaster baru covid-19. Mengantisipasi hal itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan 15 tempat isolasi tambahan.

“Tingkat keterisian rumah sakit di Jabar sudah mencapai 75 persen, sehingga kami kini tengah mempersiapkan sebelas gedung pemerintahan termasuk asrama dan 4 hotel yang akan menjadi ruangan isolasi merawat pasien Covid-19,” kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam konferensi pers, Senin (7/12/2020).

Baca juga  Ridwan Kamil Rancang Pembentukan Patimban City Kelas Dunia

Gedung dan hotel itu dipersiapkan untuk mengantisipasi jika ada lonjakan kasus baru pasca pilkada yang digelar Rabu (9/12/2020) dan liburan panjang akhir tahun.

Dalam kesempatan itu Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil  mengatakan, petugas KPPS yang menjadi panitia pencoblosan wajib melakukan test, dan jika ternyata reaktif akan langsung diganti.

“KPU sudah memiliki protapnya. Saya juga berharap nanti rekap dilakukan secara elektronik atau e-rekap,” tegasnya.

Disebutkan saat ini ada enam daerah masuk zona merah. Antara lain Depok, Karawang. Kabupaten Garut, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Majalengka.

“Perhatian khusus diberikan kepada Depok dan Karawang karena akan menggelar pilkada yang berpotensi memunculkan kerumunan,” kata Kang Emil. [] Hari

Baca juga  Pekan ke-24 Liga Inggris: Adu Strategi 4 Pelatih Top
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top