Kota Bogor Dapat Bantuan Penanganan Bencana Alam

Kota Bogor Dapat Bantuan Penanganan Bencana Alam

BOGOR-KITA.com – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Deding Ishak mengunjungi lokasi bencana banjir yang merobohkan tembok pembatas di SMA Negeri 2 Kota Bogor dan tanah longsor di Kelurahan Paledang, Kota Bogor. Rabu (1/3/2017) siang. Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) itu secara simbolis memberikan bantuan berjumlah Rp. 200 juta diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat.

“Bogor termasuk daerah yang rawan bencana seperti banjir dan longsor, tentu saja ini menjadi perhatian semua pihak, khususnya pihak pemerintah pusat dan kami mengajak teman-teman dari pemerintah kota Bogor mensosialisasikan kepada masyarakat untuk sadar dan waspada akan bencana,” kata Deding Ishak.

Deding Ishak mengimbau warga yang masih tinggal dekat lokasi bencana untuk segera dipindahkan untuk menghindari bencana yang datang secara tiba-tiba. “Lokasi yang ditempati warga ini adalah Daerah Aliran Sungai (DAS), itu sangat bahaya,” tegasnya.

Ia menerangkan, cuaca ekstrim belakangan ini melanda seluruh wilayah Indonesia dan menimbulkan bencana. Bantuan itu pun diiberikan tidak hanya di Bogor tetapi juga untuk daerah lain yang terkena bencana. “Tentu tujuan bantuan ini untuk memulihkan kondisi infrastruktur yang terkena bencana dan memulihkan masyarakat yang terkena bencana,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengungkapkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah pusat terhadap musibah yang menimpa Kota Bogor, baik berupa bantuan finansial maupun bantuan fisik.

“Bantuan ini tidak hanya berupa dana, tapi juga bantuan fisik seperti bronjong yang sudah terisi batu. Bronjong tersebut akan dipasang di tanah rawan longsor untuk mengantisipasi bencana yang mungkin saja terjadi kembali,” ungkapnya.

Menanggapi bencana longsor di wilayahnya, Lurah Paledang Arif Efendi langsung meresponnya dengan mendatangi warga yang tinggal dikawasan DAS dengan mengimbau warga agar segera berpindah ke lokasi lain.

Turut mendampingi, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Deding Ishak Kepala BPBD Kota Bogor Ganjar Gunawan, perwakilan Badan Nasional Penanggulangang Bencana (BNPB) Budi Erwanto selaku Kasubdit Bantuan Darurat dan Gatot Satria Wijaya selaku Kasubdit Perencanaan Darurat, Sekcam Bogor Tengah Syahib Khan dan Lurah Paledang Arif Efendi. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *