Plh Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, pada pembukaan Ekspo Peternakan dan Kontes Ternak Jabar 2019 di Indramayu, Rabu (24/7/2019).

Kontes Ternak di Indramayu, Ajang Berbagi Pengalaman

BOGOR-KITA.com – Ekspo Peternakan dan Kontes Ternakan merupakan wadah evaluasi Pemerintah provinsi Jawa Barat khususnya dinas Peternakan dalam rangka meningkatkan produksi ternak di Jawa Barat. Hal itu diungkapkan Plh Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, pada pembukaan Ekspo Peternakan dan Kontes Ternak Jabar 2019 di  Kabupaten Indramayu, Rabu (24/7/2019).

“Dan juga sebagai pendidikan informasi kepada para peternak, dan juga sebagai acara tukar menukar keilmuan tukar-menukar pengalaman antara peternak satu dan peternak lain,” ujar Uu.

Namun yang terpenting menurut Uu, adalah adanya kompetisi tahunan untuk membangkitkan semangat memelihara ternak dengan baik.

“Barusan juga diberikan beberapa kategori dan hadiah yang sangat menggembirakan dan sekaligus mengucapkan selamat kepada Kabupaten Bandung Barat yang sudah menjadi juara umum Pada tahun ini,” katanya.

Kemudian, Uu mengungkapkan alasan kenapa provinsi Jawa Barat selalu mengadakan kegiatan tahunan itu  adalah untuk menambah semangat kecintaan terhadap ternak.

“Dengan kegiatan ini Insya Allah akan menambah gairah dengan adanya beberapa kegiatan. Seperti halnya Saya merasakan sebagai orang partai kalau di partai tidak ada kegiatan, semangat kepartaiannya juga tidak ada, tapi kalau di partai ada beberapa kegiatan idealisme partai nya ada. Itu yang kami harapkan dengan kegiatan ini idealisme memelihara ternak mengembangkan ternak di Jawa Barat mudah-mudahan meningkat dari tahun ke tahun” pungkas Uu.[] Admin/Pemdaprov Jabar



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *