Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menghadiri peletakan batu pertama fasilitas medis di RD Sartika Asih Bandung, Senin (22/7/2019).

Dugaan Bendera Ormas Terlarang di Sekolah, Pemprov Jabar Koordinasi Dengan Polda  

BOGOR-KITA.com – Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum memastikan Pemprov akan berkoordinasi dengan Polda Jabar soal dugaan pengibaran bendera ormas terlarang di sekolah. Hal itu diungkapkan Uu usai menghadiri peletakan batu pertama fasilitas medis di RD Sartika Asih Bandung, Senin (22/7/2019). 

“Sudah ada dua kejadian bahkan tiga. Pertama kejadian sampai kepada kami di saat pesantren Ramadhan di KBB Di mana salah seorang guru ngaji dan murid nya membentengkan bendera ormas terlarang, di kelas Fotonya ada, kepsek gurunya sudah saya panggil” ujar Uu.

Namun Uu mengakui dirinya belum bisa memberikan apakah itu bendera apa karena multitafsir. “Kedua foto kepada kami seseorang anak sma di Bandung, dan yang ketiga di Sukabumi” kata Uu.

Oleh karena itu Pemprov akan berkoordinasi dengan Polda, dan secara lisan sudah disampaikan. Uu juga menjelaskan ranah Pemprov akan juga menyampaikan ke semua kepala sekolah SMA/SMK agar mengawasi setiap kegiatan keagamaan siswa.

“Kami akan konsolidasi dengan para kepsek tingkat sma di Jabar Kalau ada kegiatan keagaman pihak sekolah jangan melepas begitu saja. Bukan kami menghalangi kegiatan keagamaan tapi kami khawatir ada misi lain dari orang yang mengatasnamakan agama” jelasnya

Uu meminta bantuan kepada pihak keamanan di sekitar sekolah, untuk melakukan pengetatan. Menurut Uu akan mengadakan pencerahan kepada kepsek bekerja sama dengan TNI-Polri. [] Admin/Pemdaprov Jabar



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *