Regional

Konsultasi Tata Kelola Aset, Komisi I DPRD Jabar Berkunjung ke Kemenkeu RI

Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat berkunjung ke Direktorat Jendral Kekayaan Negara, Kementerian Keuangan RI terkait pengelolaan aset milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat, di Jakarta, (21/4/2021).(Foto : Budi/Humas DPRD Jabar).

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – Pengelolaan dan pemanfaatan aset memerlukan kerja extra keras dan bersifat lintas kelembagaan.

Hal itu dikemukakan Ketua Komisi I DPRD Jabar Bedi Budiman usai melakukan kunjungan kerja ke Kantor  Direktorat Jendral Kekayaan Negara, Kementerian Keuangan Republik Indonesia dalam rangka konsultasi terkait aset milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat, di  Jakarta, (21/4/2021).

Dalam kunjungan itu rombongan Komisi I DPRD Jabar diterima oleh Direktur Barang Milik Negara, Encep Sudarwan.

Bedi mengemukakan, dalam kunjungan itu Direktorat Jendral Kekayaan Negara menyampaikan berbagai gagasan terkait pengelolaan dan pemanfaatan aset dan solusi untuk bisa diimplementasikan di Provinsi Jawa Barat.

“Aset Pemerintah Provinsi Jawa Barat itu haru bermanfaat untuk kemakmuran bersama. Oleh sebab itu pengelolaan dan pemanfaatan aset memerlukan sinergi yang kuat dalam mewujudkan tata kelola yang terorganisir dan maksimal,” kata Bedi.

Baca juga  Komisi I DPRD Jabar Rekomendasikan Revisi Perda Tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah

Bedi berharap Komisi I bersama mitra kerja bisa menghasilkan formula regulasi yang lebih spesifik, sebagai acuan dasar aturan mengenai pemanfaatan aset di Jawa Barat.

“Kami akan melakukan suatu diskusi dengan para pakar yang kompeten dalam hal ini, agar mendapatkan solusi terbaik untuk masalah aset ini,” tutupnya. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!