Kota Bogor

Komunitas dan Sosok Inspiratif Sabet Bogor Award 2017

BOGOR-KITA.com – Dalam kesempatan refleksi 3 Tahun Kepemimpinan Bima – Usmar di IPB Convention Center Botani Square Bogor, Jumat (7/4/2017). Wali Kota Bogor Bima Arya menyerahkan penghargaan Bogor Award 2017 bagi komunitas dan sosok yang memberikan inspirasi bagi warga Kota Bogor yang berkontribusi lebih bagi Kota Bogor.

Untuk penghargaan kategori Penjaga Kelestarian Lingkungan Hidup diberikan kepada Komunitas Bogor Clean Action (BCA) yang diterima langsung koordinator komunitas BCA, Akil Mulki Syahrian karena turut berkontribusi menjaga kebersihan Kota Bogor melalui aksi nyata dan filosofinya membersihkan area publik guna mewujudkan Kota Bogor yang bersih serta mewujudkan Indonesia bebas sampah pada tahun 2020. Dalam aksinya, komunitas BCA mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk mencintai lingkungan terutama dalam hal kebersihan.

Penghargaan Bogor Award 2017 berikutnya diserahkan Bima kepada Gerakan Sosial We Love Bogor (WLB) untuk kategori Penggerak Pemuda dengan kekuatan Sosial Media dan diterima langsung koordinator gerakan WLB Desi Natalia Manurung. Gerakan WLB dinilai telah berkontribusi mengajak semua lapisan masyarakat untuk mendukung Kota Bogor dalam kompetisi global We Love Cities yang digagas WWF, berkat kontribusi dan kerja keras menggalang dukungan warga Kota Bogor Kota Bogor berhasil menjadi The Most Loveable City pada tahun 2016 mengalahkan 45 kota dari 20 negara.

Baca juga  Ade : Komunitas Harus Berikan Inspirasi

Penghargaan terakhir diberikan kepada sosok yang secara sukarela dan ikhlas membantu dalam mengatur lalu lintas di Kota Bogor. Penerima Bogor Award 2017 Kategori Sukarelawan Pengatur Lalulintas adalah sosok yang familiar bagi warga Kota Bogor yaitu Mahfud. Mahfud merupakan sosok yang memiliki gaya khas yang cukup menghibur para pengguna jalan raya. Namun, sejak diberlakukannya Sistem Satu Arah (SSA) ia tidak lagi membantu mengatur lalu lintas di simpang Hotel Salak dan berpindah ke simpang jalan Sancang (IPB Bogor).

Penghargaan yang diterima Mahfud tidak hanya itu, Ketua MPR RI yang juga Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan secara khusus memberikan apresiasinya dengan memberikan hadiah Umroh. ”Jika sudah siap Pak Mahfud tinggal hubungi, kita siap memberangkatkan,” ujar Zulkifli usai menyampaikan apresiasinya. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top