Kab. Bogor

Belum Satu Tahun, IPB e-Sport Community Raih Beragam Prestasi

BOGOR-KITA.com, DRAMAGA – Belum setahun, IPB e-Sport sudah berhasil meraih berbagai prestasi di ajang berbagai kejuaraan tingkat nasional.

Dalam rilis dari IPB University kepada BOGOR-KITA.com Senin (8/2/2021, disebutan, e-Sport bagi kalangan mahasiswa IPB bukanlah hal yang asing lagi.

Berlatar belakang dari hal itu dibentuklah IPB e-Sport Community. Komunitas yang terbentuk pada  26 September 2020 ini bertujuan mewadahi minat bakat mahasiswa IPB University di bidang e-Sport.

Selain itu, IPB e-Sport juga berguna untuk sharing-sharing informasi tentang dunia e-Sport. IPB e-Sport sementara ini terdiri dari empat divisi game yaitu: PUBG Mobile, Dota 2, Mobile Legend dan Valorant. Seiring berkembangnya dunia e-Sport, tidak menutup kemungkinan menambah divisi game yang lain.

Baca juga  Vaksinasi Berlangsung Lama, Menkes Minta Masyarakat Terapkan Prokes

“Adanya IPB e-Sport Community ini agar mahasiswa IPB University lebih terorganisir dan mempunyai arah tujuan karena ada sebuah wadah untuk menyalurkan minat bakatnya di bidang e-Sport. Saya merasa terkejut atas respon baik dari warga IPB University dengan dibentuknya IPB E-Sport ini. Para mahasiswa sangat antusias untuk bergabung masuk ke komunitas ini. Tidak hanya itu, IPB e-Sport Community juga mendapat dukungan yang baik dari Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir IPB University,” ungkap founder IPB e-Sport Community Muhammad Ridho Notonegoro.

Sejak awal dibentuk hingga sekarang, IPB E-Sport sudah mengikuti banyak kejuaraan e-Sport tingkat nasional. Dari beberapa kejuaraan yang pernah diikuti, tim IPB E-Sport berhasil meraih prestasi.

Baca juga  Atalia Dorong Istri Jadi Benteng Cegah Korupsi

Dari divisi Mobile Legend berhasil meraih Juara 4 Piala Kemenpora RI, Juara 2  Liga Mahasiswa, Juara 1 Atma Jaya Esport Festival, Juara 1 Rektor Cup XXX UNJ, dan Juara 1 Rektor UNM Championship.

Prestasi divisi PUBG Mobile antara lain Juara 1 Atma Jaya Esport Festival, dan Juara 2 Rektor UNM Championship.
Sementara prestasi divisi Valorant yaitu Juara 2 Accounting Sport Olympiad dan masih banyak kejuaraan-kejuaraan lainnya yang pernah diikuti oleh tim IPB E-Sport.

Prestasi yang diraih oleh IPB e-Sport tidak hanya dari turnamen kejuaraan. Salah satu mahasiswi sekaligus player PUBG Mobile atas nama Kenia Maulidia, Mahasiswa IPB University dari Departemen Statistika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) berhasil menjadi runner-up PUBG Mobile Campus Ambassador 2020.

Baca juga  Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Semprot Disinfektan 6 Desa di Megamendung

Rencana Ridho, untuk ke depannya IPB E-Sport Community akan terus berjuang untuk meraih lebih banyak prestasi dan mengembangkan dunia e-Sport di kampus menuju ke arah yang lebih profesional melalui beberapa kegiatan yang sudah direncanakan.

“Bermain game online boleh-boleh saja, terlebih jika ingin ditekuni itu lebih baik karena potensinya yang masih sangat besar. Tapi jangan hanya bermain game online/e-Sport melebihi batas dan melupakan  kewajiban kita sebagai mahasiswa,” pungkas Ridho.[] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top