Komisi V DPR RI Tinjau Proyek Bendungan Ciawi

BOGOR-KITA.com, Megamendung- Rombongan komisi V DPR RI meninjau ke lokasi proyek pembangunan bendungan Ciawi, Kabupaten Bogor, Kamis (23/1/2020). Kunjungan para politikus Senayan tersebut berkaitan dengan penanganan banjir.

“Hari ini kita lakukan kunjungan ke proses pengerjaan bendungan Ciawi dan Sukamahi, sudah sampai berapa persen pengerjaannya,” jelas Neng Eem Marhamah Zulfa, Ketua tim rombongan Komisi V DPR RI kepada wartawan di lokasi proyek bendungan Ciawi.

Dalam kesempatan itu, para wakil rakyat tersebut juga meminta data secara rinci, apakah aliran sungai dari Bogor itu menjadi penyebab banjir di Jakarta. Seperti peristiwa banjir yang terjadi awal tahun 2020.

“Tadi kita sudah dengar, bahwa aliran dari Bogor salah satunya yang mengalir ke sungai Ciliwung, tapi sudah diatasi oleh salah satu bendungan di Bogor yaitu bendungan Katulampa,” kata Eem sapaan akrabnya.

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga meminta, agar proses pengerjaan dua bendungan di Bogor yaitu bendungan Sukamahi dan Ciawi bisa selesai tepat waktu.

Tadi mereka (pihak PUPR) menargetkan akan selesai akhir tahun ini, walaupun batas pengerjaan pada bulan Mei 2021,” jelasnya.

Ada beberapa permasalahan dalam pengerjaan dua bendungan tersebut, yaitu masalah terkait pembebasan lahan yang masih belum selesai.

“Tadi masalahnya yaitu pembebasan lahan baru selesai 90 persen pada 2020 ini, semoga kedatangan kami bisa menjadikan informasi kepada masyarakat, dan kita juga akan kembali lagi setelah selesai dikerjakan,” tukasnya. []  Asep Rendra



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *