Regional

Komisi IV DPRD Jabar: Refocusing Anggaran, Angka Kemantapan Jalan Mengalami Penurunan

Kunjungan Kerja Komisi IV dalam rangka monitoring kegiatan tahun anggaran 2021 dan rencana tahun anggaran tahun 2022 di UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan V , Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat, Kamis (3/6/2021). (Foto : Farhat Mumtaz / Humas DPRD Jabar).

BOGOR-KITA.com, KABUPATEN TASIKMALAYA – Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat lakukan monitoring kegiatan tahun anggaran 2021 dan rencana kegiatan tahun anggaran 2022 di UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah V, Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat, Kamis (3/6/2021).

Anggota Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanady mengatakan, kunjungan kerja tersebut dilakukan dalam rangka untuk memantau angka kemantapan jalan di setiap UPTD Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat.

Menurut Daddy, kontribusi dari masing-masing UPTD akan menggambarkan secara keseluruhan jumlah angka kemantapan jalan di Jawa Barat.

“Kami ingin tahu berapa angka kemantapan jalan di UPTD ini, karena biar bagaimanapun kontribusi dari masing- masing UPTD akan menggambarkan secara keseluruhan angka kemantapan jalan di Jawa Barat,” ucap Daddy.

Baca juga  Komisi IV DPRD Jabar: Pengendali Banjir Perlu Untuk Tanggulangi Banjir Bekasi

Daddy menyatakan, bahwa angka kemantapan jalan berada di bawah 80% , hal tersebut terjadi karena adanya refocusing anggaran yang terjadi di tahun 2020 hingga 5 kali dan revisi target – target Indikator Kinerja Utama atau IKU di dalam RPJMD.

“Sebetulnya prediksi saya mendekati kenyataan, kalau di 2020 ada refocusing sampai 5 kali kemudian ada revisi target – target IKU di dalam RPJMD otomatis¬† juga merevisi target – target IKD , ini dari awal tingkat kemantapan jalan itu 95 turun ke 92 sekarang turun lagi ke 88 dan mereka sendiri tidak yakin sampai ke angka 80, artinya apa , ada pekerjaan rumah yang begitu besar untuk meningkatkan merehabilitasi jalan – jalan yang ada di Jawa Barat,” tambah Daddy .

Baca juga  Komisi IV DPRD Jabar Dorong Pemerataan PJU di Pedesaan

Daddy juga mengatakan , Komisi IV concern pada target RPJMD untuk mencapai angka yang telah ditetapkan dalam RPJMD yaitu angka 88% angka kemantapan jalan yang konsekuensinya adalah pada dukungan anggaran untuk rehabilitasi dan pemeliharaan jalan .

“Komisi IV concern pada target RPJMD untuk mencapai angka yang telah ditetapkan dalam RPJMD angka 88% kemantapan jalan itu konsekuensinya adalah pada dukungan anggaran untuk rehabilitasi dan pemeliharaan¬† jalan , kalau itu tidak terjadi (dukungan anggaran jalannya maka mimpi saja untuk mencapai angka yang telah di tetapkan dalam RPJMD,” katanya.

“Saya kira itu poinnya , jadi PR untuk kawan – kawan di Komisi IV yang merupakan anggota Badan Anggaran untuk memperjuangkan jangan sampai angka kemantapan jalan kita di bawah 80,” tutup Daddy Rohanady.

Baca juga  Komisi IV DPRD Jabar Dorong Percepatan Pembangunan TPPAS Lulut Nambo
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top