Regional

Komisi III DPRD Jabar: Bank BJB di Kabupaten Brebes Terus Tunjukkan Capaian Positif 

Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Jabar lakukan kunjungan kerja ke Kantor Cabang Pembantu BJB Brebes, Jawa Tengah, Selasa (30/3/2021). (Foto: Ariez Rieza F/Humas DPRD Jabar).

BOGOR-KITA.com, BREBES – Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Jabar Banten (BJB) Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah meskipun di tengah pandemi covid-19 menunjukkan perkembangan positif dari tahun sebelumnya. Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat pun mengapresiasi, capaian tersebut.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Cucu Sugyati memaparkan pada tahun 2020, BJB KCP Brebes berhasil menunjukkan peningkatan yang signifikan

“Hingga berhasil memberikan kontribusi keuntungan sebesar Rp5,37 miliar dibandingkan tahun 2019,” paparnya usai memimpin kunjungan kerja komisi di KCP BJB Brebes Jawa Tengah, Selasa (30/3/2021).

Laba yang diperoleh pada Desember 2020, kata Cucu mengalami kenaikan dan dari sektor lain sebesar Rp17 Miliar dibandingkan tahun 2019 pada bulan yang sama yang hanya memberikan keuntungan sebesar Rp11 Miliar.

Baca juga  Komisi III DPRD Jabar Apresiasi Program Unggulan BJB Syariah

“Tentunya pada tahun berikutnya diharapkan ada kenaikan yang lebih signifikan,” kata Cucu.

Cucu menilai, kelembagaan KCP Bank BJB Brebes telah berkembang cukup bagus, hal tersebut sesuai dengan tujuan BUMD yaitu untuk memberikan pelayanan prima kepada para masyarakat.

“Tujuan dari BUMD itu sendirikan adalah untuk dapat melayani masyarakat, dan alhamdulillah di BJB Brebes ini mampu bersaing dengan bank-bank yang ada di Kabupaten Brebes, karena tidak semua bank yang ada di luar Jabar itu juga baik,” nilainya.

Dorong Perkembangan UMKM

Cucu berharap, KCP BJB Brebes mampu mengembangkan sektor UMKM sehingga dapat menggerakkan perekonomian. Hal ini pun sejalan dengan, salah satu tujuan BUMD yaitu untuk memberikan manfaat yang besar bagi ekonomi masyarakat.

Baca juga  Pemprov Jabar Lakukan Proaktif Tes Corona, DPRD Siapkan Anggaran

“Artinya bukan hanya sebagai bank yang memberikan deviden dan keuntungannya saja, tapi juga harus ada manfaat untuk masyarakat,” harapnya.

Pihaknya pun akan berusaha mendorong BJB di Jabar atau daerah lain untuk membantu sektor UMKM agar masyarakat bawah dapat terbantu dengan program tersebut.

“Perekonomian masyarakat khususnya tingkat bawah, bisa terbantu dengan adanya Bank BJB baik yang ada di Jabar maupun di daerah lain yang memang tentunya bisa melayani masyarakat,” imbuhnya. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top