Komandan Wings Pendidikan Umum Lanud Atang Sendjaja, Kolonel Sus Evi Zuraida inspektur upacara Peringatan HUT TNI AU Ke-73 Tahun 2019 di Pangkalan Udara Atang Sendjaja, Bogor, Selasa (9/4/2019).

Kolonel Sus Evi Zuraida Pimpin Upacara HUT TNI AU Ke-73

BOGOR-KITA.com – Komandan Wings Pendidikan Umum Lanud Atang Sendjaja, Kolonel Sus Evi Zuraida bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) Ke-73 Tahun 2019 di Pangkalan Udara Atang Sendjaja, Bogor, Selasa (9/4/2019).

Kolonel Sus Evi Zuraida  sekaligus membacakan sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Udara Republik Indonesia, Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

“Konsep kegiatan peringatan HUT TNI AU ke-73 tahun 2019 adalah pesta rakyat sebagai manifestasi kemanunggalan TNI AU dengan rakyat. TNI AU lahir dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan hasilnya dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat,” kata Kolonel Sus Evi Zuraida.

Kolonel Sus Evi Zuraida melanjutkan, peringatan HUT TNI AU ke-73 Tahun 2019 merupakan momentum untuk melestarikan nilai-nilai historis perjuangan TNI AU sejak berdiri juga sebagai evaluasi atas pencapaian yang telah diraih TNI AU sampai dengan hari ini.

Bagi para prajurit TNI AU, HUT TNI AU Ke-73 merupakan saat yang tepat untuk menggali keteladanan, pengabdian, semangat pantang menyerah dan dedikasi para pelopor dan senior yang telah mendapatkan fondasi perjuangan TNI AU dalam membela NKRI.

Pada kesempatan tersebut, inspektur upacara memaparkan kemajuan dan inovasi yang telah diraih oleh TNI AU selama tahun 2018 dari berbagai sektor seperti bidang operasi, personil  hingga logistik.

Kedepan, sebagai pribadi dan personel TNI Angkatan Udara Kolonel Sus Evi Zuraida berharap secara umum pelaksanaan operasional di TNI Angkatan Udara tercapai zero accident dan untuk personel tercapai minimum accident impos dan untuk logistik akan mencapai pembangunan keseluruhan baik sarana maupun prasarana dan hal lainnya.

Ketua Pelaksana HUT TNI AU Ke-73 tahun 2019 Lanud Atang Sendjaja, Kolonel Penerbang R. Endri Kargono menambahkan, Lanud Atang Sendjaja sudah melaksanakan lompatan-lompatan teknologi tinggi pesawat terbang. Saat ini Lanud Atang Sendjaja sudah diperkuat dengan helikopter dengan kelas terbaru dan canggih yang mampu beroperasi siang maupun malam.

“Istilahnya black cockpit (tanpa cahaya sama sekali) kita bisa melaksanakan operasi day and night, itu suatu kebanggaan untuk kami selaku TNI Angkatan Udara,” katanya. Pelaksana harian (Plh) Walikota Bogor Ade Sarip Hidayat bersama muspida hadir dalam upacara pokok. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *