Kota Bogor

Kolaborasi Korem 061/SK dan Kadin Kota Bogor Bangun Dapur Ramadan Keliling untuk Masyarakat

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Komando Resor Militer (Korem) 061/Suryakencana bersama Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor berkolaborasi membuat program Dapur Ramadan Keliling.

Hasil dari Dapur Keliling berupa nasi box dan takjil ini nantinya dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin mengatakan, Dapur Ramadan Keliling merupakan program kolaborasi antara Korem 061/Sk dengan Kadin Kota Bogor. Program ini untuk menyediakan menu makanan berbuka puasa bagi masyarakat.

“Konsep program ini kita menyiapkan takjil dan makanan untuk buka puasa seperti dapur lapangan, kemudian hasil masakan dibagikan ke masyarakat sekitar,” kata Danrem di sela kegiatan program dapur keliling di Makorem 061/SK, Jalan Merdeka, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (13/4/2022).

Baca juga  Pasar TU Kemang Diambil Alih, Perumda PPJ Tak Tarik Sewa, Masih PT Galvindo Ampuh

Program Dapur Ramadan Keliling hari pertama ini, kata Brigjen TNI Rudy, penyediaan menu makanan sekitar 350 porsi dengan melibatkan para pelaku UMKM binaan Kadin Kota Bogor dan juga anggota Dit Bekang AD serta ibu-ibu dari Persit KCK Koorcab KOREM 061/Sk.

“Ini konsepnya juga bukan buka bersama. Intinya kita sama-sama masak, menyiapkan takjil dan makanan untuk keluarga kita, kemudian dibagikan, jadi tidak buka bersama,” katanya.

Danrem menjelaskan, bahwa program ini akan dilaksanakan selama lima hari pada 18, 20, 22 dan 25 April 2022. Sesuai dengan nama programnya, Dapur Ramadhan Keliling tidak hanya dilaksanakan di Makorem, tetapi di beberapa tempat lain seperti panti asuhan dan pondok pesantren.

Baca juga  Seorang Anak Tenggelam di Sungai Ciliwung 

“Intinya kita berbagi dan ini program yang luar biasa diinisiasi teman-teman dari Kadin Kota Bogor. Kami sangat berterima kasih kepada pak Almer dan kawan-kawan Kadin yang sudah sangat peduli kepada masyarakat Kota Bogor, dan Alhamdulilah mau dikerjasamakan dengan jajaran Korem 061/Sk dan nanti hari terakhir dengan jajaran Kodim 0606/Kota Bogor,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Kota Bogor Almer Faiq Rusydi mengungkapkan rasa syukur ide Dapur Ramadan Keliling ini bisa terealisasi atas koordinasi dengan Danrem 061/Sk. Dalam program ini, Kadin Kota Bogor akan melibatkan pelaku UMKM binaan lainnya termasuk berkoordinasi dengan IWAPI Kota Bogor.

“Kami rencananya akan terus berkoordinasi dengan wakil ketua bidang UMKM dan IWAPI juga, sehingga setiap melakukan perpindahan tempat, nantinya UMKM-UMKM ini akan bergantian ikut menyampaikan makanan-makanan mereka,” kata Almer.

Baca juga  Taman Vertikal Rusak, Bima Wacanakan Perda Lindungi Taman Kota

Dapur Ramadhan Keliling di Makorem 061/SK ini turut hadir Ruri Repvblik dengan menyediakan minuman segar Es Kelapa Kurma.  Menurut Ruri, dirinya akan terus hadir selama berjalannya program ini.

“Kita akan berjalan terus selama acaranya ada dan banyak orang yang suka (es kelapa kurma). Minuman ini minuman sehat bisa dikonsumsi anak kecil hingga orang tua dan tanpa bahan pengawet. Es batunya dari kelapa dan kurma diblender sendiri asli,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top