Kota Bogor

Kolaborasi Dengan Pemkot, HDCI Bogor Bakal Bantu Program Jaga Asa

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan berkolaborasi dengan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bogor dalam program jaringan keluarga asuh atau jaga asa Kota Bogor.

Wakil Wali Kota Bogor sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, HDCI Bogor menyampaikan kepada Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor ihwal bantuan yang bisa mereka berikan kepada Pemkot Bogor. Menurut Dedie salah satu alternatifnya adalah program jaga asa atau program keluarga asuh.

“Jadi program keluarga asuh itu mengcover bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 dan belum ditangani melalui bantuan sosial (bansos) pemerintah pusat, provinsi maupun kota,” ungkap Dedie kepada wartawan usai audiensi dengan jajaran pengurus HDCI Bogor di Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor, Senin (15/6/2020).

Baca juga  HDCI Bogor Bagikan 800 Paket Sembako

Dedie menjelaskan, jumlah masyarakat yang belum tercover bisa mencapai antara 1.000 hingga 2.000 kepala keluarga (KK). Terkait berapa banyak yang akan diambil oleh HDCI itu diserahkan kepada mereka.

“Mereka juga sudah memberikan bantuan langsung kepada komunitas yang perlu dibantu dan kali ini ada kerjasama dengan Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor. Anggota HDCI Bogor yang berminat menyalurkan bantuan, bisa memilih lokasi mana yang dibantu dan berapa KK. Ini program jaga asa banyak opsi yang memudahkan para donatur,” jelasnya.

Sementara itu, Sekjen HDCI Bogor, Herryanto Suhendi menuturkan, dirinya didampingi Sallahudin yang merupakan pengurus HDCI Bogor bertemu dengan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim untuk membicarakan langkah ke depan mengenai kelanjutan penangangan dampak ekonomi dari pandemi Covid-19.

Baca juga  Harley Davidson Club Indonesia Gandeng Pemkot Gelar Bogor Bike Week 2015

“Kendala-kendala di Kota Bogor relatif lebih kondusif, tapi menurut data, ada 159 ribu KK yang perlu dibantu. Di situ ada program orang tua asuh, menurut pak Wakil Wali Kota Bogor, nanti akan didiskusikan untuk berkolaborasi antara Pemkot Bogor dan HDCI Bogor. Untuk mencoba mengcover beberapa agenda, baik itu berbentuk materi ataupun sembako. Nanti akan distribusikan di keluarga asuh,” ucapnya.

Herry menerangkan, bahwa para anggota HDCI Bogor diperbolehkan memilih, mulai satu KK sampai 1.000 KK. Itu  menjadi agenda rutin, karena HDCI Bogor harus lebih peduli dengan warga.

“Anggota HDCI Bogor ada 200 orang meliputi Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Depok dan Cibubur. Insya Allah kami akan laksanakan program yang dibicarakan dengan gugus tugas. Kami akan coba diskusikan dulu dengan ketua, karena niat baik tidak boleh ditunda-tunda,” katanya.

Baca juga  Telkom Bogor Dukung Digitalisasi Pelayanan Publik

Herry menerangkan, ada saran dari Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, bahwa satu anggota HDCI menjadi donatur untuk satu keluarga asuh, karena perbulannya Rp500 ribu untuk satu KK.

“Saya yakin teman-teman HDCI pasti bisa melaksanakan itu, karena Rp500 ribu untuk satu KK dalam satu bulan kami yakin bisa bantu. Kami ingin HDCI mempunyai hubungan yang harmonis dengan Pemkot Bogor. Karena tidak hanya Covid-19 tapi bencana alam pun kami selalu bantu,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top