Kota Bogor

HDCI Bogor Kirimkan Bantuan Logistik Kepada Korban Bencana Kabupaten Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bogor memberikan bantuan kepada korban longsor dan banjir bandang di Kecamatan Cigudeg, Sukajaya dan Jasinga Kabupaten Bogor dengan mengirimkan alat berat, logistik makanan serta obat-obatan.

Penyaluran bantuan logistik tersebut disampaikan di posko pengungsian di Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor pada Minggu (5/1/2020).

Sekjen HDCI Bogor Herryanto Suhendi mengatakan, kegiatan bakti sosial (baksos) ini rutin dilakukan oleh HDCI Bogor, karena masyarakat Cigudeg, Sukajaya dan Jasinga ini membutuhkan logistik makanan serta obat-obatan.

“Menurut kami ini bencana alam yang sangat dahsyat hingga menimbulkan beberapa desa terisolir. Kami keluarga besar HDCI Bogor, bahu membahu memberikan bantuan makanan juga obat-obatan,” ucap Herry.

Baca juga  Kolaborasi Dengan Pemkot, HDCI Bogor Bakal Bantu Program Jaga Asa

Herry menjelaskan, pihaknya dibantu beberapa personil Brimob dan juga klinik mitra tamsil untuk distribusi obat-obatan. Disediakan juga perawat agar obat-obatan tersalurkan dengan baik.

“Kami menyediakan obat gatal, demam, diare dan lainnya untuk kebencanaan. Kami juga menyediakan obat masuk angin. Ada juga sembako berupa beras, susu, mie instan dan lainnya,” katanya.

Meski bantuan yang disalurkan berupa makanan dan obat-obatan sedikit, ia berharap bisa dimanfaatkan dengan baik. Untuk menyalurkan bantuan tersebut, lanjut Herry, pihaknya menggunakan mobil 4×4 dan untuk logistik dibawa mobil unimog dengan muatan full.

“Karena rutenya cukup berat kami turunkan armada unimog. Kami juga berencana menerjunkan perahu karet untuk persiapkan bencana alam banjir di Kota maupun Kabupaten Bogor,” terangnya.

Baca juga  Dua Pekan Ganjil-Genap di Kota Bogor, Kasus Positif Menurun

Herry menambahkan, pihaknya juga sudah menerjunkan satu unit alat berat untuk membuka akses jalan di lokasi-lokasi bencana alam Cigudeg, Sukajaya maupun Jasinga.

“Kami terjunkan satu unit mini loader untuk pembukaan jalan. Masih berjalan juga pembukaan jalan, selain untuk mendorong tanah alat berat yang kami kirim juga bisa mengangkut tanah,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top