Kolaborasi berbagai elemen masyarakat Kota Bogor bebersih Ciliwung, Sabtu (2/3/2019).

Kolaborasi Berbagai Elemen Masyarakat Kota Bogor Kompak Bebersih Ciliwung

BOGOR-KITA.com – Kolaborasi berbagai elemen masyarakat Kota Bogor kompak melakukan bebersih Sungai Ciliwung di Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Sabtu (2/3/2019).

Kolaborasi itu meliputi Danramil Bogor Utara, Kapten CHB Sofyan Rumaluntur, Camat Bogor Utara Atep Budiman, Prajurit Yonif 315/Garuda sebanyak 20 orang yang dipimpin Letda inf Iwan Gunaesi, Babinsa Kedung Badak dan Polmas Bogor Raya sebanyak 20 orang, Mahasiswa IPB sebanyak 8 orang, PKK Kedung Badak sebanyak 20 orang, KPC (Komunitas Peduli Ciliwung) serta masyarakat Teplan pecinta dan peduli lingkungan.

bebersih Ciliwung

Camat Bogor Utara, Atep Budiman berharap masyarakat Kota Bogor mencintai Ciliwung dan rela menjaga kebersihannya, agar Ciliwung mampu memberikan manfaat kepada masyarakat Kota Bogor.

“Mari kita jadikan Ciliwung sebagai saudara ataupun sahabat kita. Apapun yang akan kita lakukan adalah yang terbaik terhadap Ciliwung. Sehingga secara perlahan, Insya Allah Ciliwung akan memberikan manfaat kepada kita,” kata Atep.

Danyon 315/Grd Letkol Inf Thomas Rajunio, B.S melalui sambungan telpon mengatakan, Yonif 315/ Garuda akan selalu siap mendukung dan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kota Bogor dan elemen masyarakat lainnya dalam upaya mewujudkan Ciliwung yang bebas sampah.

“Kita akan terus mendukung program pembersihan Ciliwung dengan mengirimkan prajurit Garuda yang terbaik untuk bersama-sama masyarakat bergotong-royong mewujudkan sungai Ciliwung yang bersih,” tegasnya.

Kegiatan Bebersih Ciliwung hari ini adalah salah satu wujud kebersamaan antara TNI, pemangku kebijakan, komunitas dan masyarakat pecinta lingkungan.

Prajurit Yonif 315/Garuda akan terus memberikan penyuluhan, sosialisasi dan penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya tidak membuang sampah ke sungai, karena sungai berfungsi sebagai salah satu penyedia air bersih. [] Fadil



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *