Kota Bogor

Alumni SMA Rimba Madya Angkatan 95 Tebar Bibit Ikan dan Tanam Pohon di Telaga Saat

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Halal bihalal merupakan tradisi masyarakat Indonesia yang dilakukan saat lebaran, kegiatan ini tentu saja menjadi tradisi tahunan yang unik dan tetap dipertahankan.

Hal itu pun dilakukakan oleh Alumni SMA Rimba Madya Angkatan 95 yang menggelar acara halal bihalal di Telaga Saat pada Senin (16/5/ 2022).

Diawali dengan pengajian bersama yang diagendakan 3 bulan sekali, para alumni SMA Rimba Madya angkatan 95 juga melakukan tebar bibit ikan di lokasi hulu sungai Ciliwung, menanam bibit pohon, menyumbangkan tempat sampah sebagai kepedulian alumni akan alam dan lingkungan agar terjaga kebersihannya.

Ketua ILUNI 95 M.Rohman menyatakan, acara halal bihalal ini digagas oleh Pembina ILUNI 95 Zaenal Mutaqin, selain itu acara halal bihalal ini juga sebagai puncak dari segala kegiatan di bulan Ramadhan.

Baca juga  Rp768 Miliar Bangun GOR Pajajaran, Luar Biasa Tidak Masuk Akal

“Kedepan aktifitas yang ada di ILUNI Rimba Madya 95 harus dipertahankan dan dilanjutkan,” katanya.

Sementara, pembina IlUNI 95, Zaenal menyampaikan Halal bihalal ini adalah sebuah refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, kebersamaan, persatuan dan saling berbagi kasih sayang terutama sesudah hari raya idul fitri. Dalam kenyataannya, penjalanan hidup manusia selalu tidak bisa luput dari salah dan dosa.

“Karena itu, halal bihalal merupakan peristiwa penting untuk saling memaafkan baik secara individu maupun kelompok. Dalam kacamata Islam, halal bihalal bertujuan menghormati sesama manusia dalam bingkai silaturrahim. Bahkan melalui halal bihalal ini kita ingin membangun kebersamaan. Oleh karenanya saya mengganggap penting adanya acara ini di tengah kita sedang membangun Silaturahmi Antar Alumni sesuai tema di atas,” papar¬† Zaenal. [] Ricky

Baca juga  Kesbangpol Kota Bogor Beri Pendidikan Politik Bagi Warga dan Mahasiswa
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top