Pengukuhan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, oleh Ketua PCNU Kabupaten Bogor, Selasa (9/7/2019).

Ketua Umum PB NU Saksikan Pengukuhan MWCNU Cijeruk

BOGOR-KITA.com – Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, resmi dilantik oleh Ketua PCNU Kabupaten Bogor, KH Romdoni. 

Acara pelantikan yang dilangsungkan dihalaman gedung SMP SMK NU Cijeruk Kampung Kongsi, RT 03/RW 05, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Selasa (9/7/2019). Turut hadir Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Said Aqil Siradj, Ketua NU Jawa Barat, Kapolres Bogor, Kapolsek Cijeruk, Camat Cijeruk, Kepala Desa dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua PCNU Kabupaten Bogor, KH. Romdoni dalam sambutannya menyampaikan, selain  pelantikan pengurus MWCNU, dalam acara ini juga akan diisi oleh kegiatan peresmian gedung SMP dan SMK NU Cijeruk yang akan diresmikan langsung oleh Ketua Umum PBNU.

“Pelantikan pengurus MWCNU Cijeruk ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Tadarus Nahdlatul Ulama dalam rangka peresmian gedung baru SMP SMK NU Cijeruk. Sesuai tema yang kami angkat yakni Peran Nahdlatul Ulama Dalam Peningkatan Sumber Daya Manusia,” ujarnya

Ia pun meminta, setelah resmi dilantik, para pengurus diharapkan dapat pro aktif dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagaimana tertuang dalam surat pengukukuhan dan sumpah jabatannya. 

“Saya minta semua pengurus pro aktif dan saling menjaga, karena apa yang telah diberikan oleh NU melalui kegiatan-kegiatan yang sudah  dilaksanakannya, baik secara langsung maupun tidak langsung telah memberi kontribusi besar dalam membina dan membangun masyarakat. Karenanya, dengan  telah dilantiknya pengurus MWCNU dan diremikannya gedung SMP SMK NU Cijeruk, kedepan dapat berkembang dan semakin banyak memberi kontribusi dalam pembangunan khususnya di Kabupaten Bogor, umumnya diluar,” jelasnya

Sementara, Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siradj menerangkan dengan berdirinya gedung baru SMP dan SMK NU Cijeruk diharapkan mampu menjadikan sarana dan prasarana bagi masyarakat atau orang tua untuk bisa menyekolahkan anak anaknya. Mengingat, adanya gedung sekolah baru NU satu-satunya di Cijeruk.

“Ini adalah bukti kepedulian NU untuk mendorong terus berkembangnya pendidikan. Karena, bagaimanapun juga, pembangunan dan peningkatan sarana prasarana merupakan bagian dari program kami, guna mencapai pendidikan yang berkualitas serta berdaya saing, sekaligus untuk penguatan pendidikan karakter,” tandasnya. [] Admin/Pkr

 

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *