Regional

Ketua KORMI Jabar Denda Alamsyah Apresiasi Warga Antusias Sambut FORNAS VII 2023  

BOGOR-KITA.com, BANDUNG – Ribuan masyarakat sangat antusias menghadiri pembukaan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VII, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (2/7/2023) malam.

Sejumlah masyarakat dari berbagai daerah, nampak memadati area stadion. Kemudian berbagai kontingen pun turut hadir dalam pembukaan tersebut.

Berbagai warna daerah nampak semangat melakukan defile sambil melambaikan tangan ke arah para pejabat yang hadir. Bahkan beberapa dari mereka membawa mainan khas daerahnya.

Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Barat sekaligus Ketua Panitia Pelaksana FORNAS VII 2023, Denda Alamsyah mengaku, bersyukur dipercaya menjadi tuan rumah gelaran Fornas.

“Alhamdulillah malam ini opening ceremony Fornas ke VII tahun 2023 di Jawa Barat bisa terlaksana dengan meriah dan lancar . Terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan, diantaranya Kementerian PMK, Kemenpora, Gubernur Jawa Barat, ketua umum Kormi Nasional dan Bupati Kabupaten Bandung yang sudah memberikan kepercayaannya dalam pelaksanaan FORNAS VII ini,” ujar Denda Alamsyah, kepada awak media, Selasa (4/7/2023).

Baca juga  Ini Daftar Bantuan Jabar untuk Pembangunan Kota Bogor

Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) ini mengatakan, bahwa adanya kegiatan tersebut merupakan bukti antusiasme masyarakat terhadap olahraga.

“Kita ingin menunjukkan bahwa olahraga masyarakat itu menjadi bagian budaya yang tidak terpisahkan. Agar masyarakat Indonesia bugar,” katanya.

Denda menginginkan, event tersebut menjadi perhatian semua pihak. Sehingga bisa membudayakan lagi olahraga demi Indonesia juara.

“Alhamdulillah apresiasi sangat tinggi dari pak Menko PMK, pak Menpora, pak Gubernur, pak Bupati. Alhamudlillah juga antusiasme dari para pegiat. Menunjukan kepada kepada pemerintah bahwa kita olahraga masyarakat ini adalah bagian elemen masyarakat yang luar biasa, masif. Mau melakukan olahraga masyarakat, dan tentunya yang saya apresiasi adalah banyak yang mandiri,” ucapnya.

Baca juga  Corona di Jabar: Ini Rincian Positif, Sembuh, Meninggal di 27 Kabupaten Kota

Ia berharap adanya event tersebut bisa menjadi jembatan Indonesia bugar. Hal ini selaras dengan misi menuju Indonesia Emas 2045.

“Harapannya adalah masyarakat Indonesia bugar, kita menuju Indonesia emas tahun 2045. Oleh karena itu Kormi sebagai mandat dari undang-undang untuk membugarkan olahraga masyarakat, harus terdengar, harus bergaung di masyarakat. Sehingga masyarakat mau membudayakan olahraga,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top