Rudy Susmanto usai melakukan cek kesehatan di RSUD Cibinong.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor: Ayo Kita Bantu Dokter dan Paramedis

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto sangat mengapresiasi dokter dan paramedis yang menangani kasus Corona di Kabupaten Bogor.

“Bukan hanya mengaparesiasi, apa yang bisa kita bantu ayo kita bantu bareng – bareng,” kata Rudy Susmanto kepada BOGOR-KITA.com melalui sambungan telepon, Rabu (25/3/2020).

Kasus Corona di Kabupaten Bogor terus bertambah. Berdasarkan data Selasa (24/3/2020) terdapat 146 Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Pasien Positif Covid-19 ada 6 orang dan 1 meninggal dunia.

Rudy meminta, pemerintah daerah mengeluarkan peraturan yang memberi keyakinan kepada para pemangku kebijakan baik rumah sakit maupun desa.

“Anggaran Dana Desa (ADD) itu, Permendesnya sudah ada boleh digunakan untuk penanganan covid-19. Keluarkan aturan dari pemerintah daerah. Segera gunakan ADD, segera gunakan dana dana rumah sakit kita apresiasi ini para tim dokter dan sebagainya. Kebutuhan vitamin mereka dicukupi, terus extra fooding mereka cukupi,” tegas Rudy.

Karena apa, kata Rudy, gunakan anggaran yang ada, jangan takut ini menjadi temuan dan sebagainya.

Baca juga  Ade Yasin Minta Semua Jajaran Sukseskan Pemilu 2019

“Nah ini sebenarnya kuncinya cuma satu. Pemerintah daerah segera keluarkan imbauan. Gunakan Dana desa, gunakan APBD, untuk penanganan covid-19. Dan pemerintah daerah menjamin, tidak akan diributin oleh aparat penegak hukum, selama tidak ada temuan temuan yang krusial. Kalaupun ada temuan temuan yang krusial, pemerintah daerah akan merekomendasikan kepada KPK untuk hukum mati. Akhirnya mereka semua berani menggunakan anggaran,” ujar Rudy.

Rudy juga mendorong pemerintah daerah untuk membeli mobil ambulance untuk setiap desa.

 “ADD segera digunakan. Minimal  satu desa bisa bikin ambulance,” tandasnya. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *