Kab. Bogor

Kepsek SMAN 2 Cibinong Elis Nurhayati Dinobatkan Sebagai Sosok Inspiratif se-Indonesia oleh Kemendikbud Ristek RI

Elis Nurhayati

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Dinilai sukses kembangkan inovasi dalam bentuk layanan Digital School, sebagai bagian dari Percepatan Digitalisasi Sekolah pada Sekolah Penggerak. Kepala Sekolah SMAN 2 Cibinong Elis Nurhayati diganjar penghargaan sebagai sosok inspiratif tingkat nasional dari Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) RI. Pada kegiatan Malam Anugerah Merdeka Belajar Tingkat Nasional, yang merupakan puncak acara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Bulan Merdeka Belajar tahun 2023, yang berlangsung di Yogyakarta, Senin malam (29/5/2023).

Ada 10 Kepala Sekolah Inspiratif se-Indonesia yang berhasil meraih penghargaan, mulai dari Jenjang PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK,SLB Negeri dan Swasta dan 9 Guru Inspiratif. Elis Nurhayati menjadi satu-satunya Kepala Sekolah yang berhasil mewakili Kepala Sekolah Penggerak Kabupaten Bogor dan Provinsi Jawa Barat sebagai sosok inspiratif.

Kepala Sekolah SMAN 2 Cibinong, Elis Nurhayati menyatakan bahwa, Penghargaan Sosok Inspiratif 2023 dari Kemendikbud Ristek ini adalah hasil kolaborasi, kerja ikhlas dan kerja keras dari seluruh Tim Manajemen, Penjamin Mutu, para Guru dan TAS hebat SMA 2 Cibinong, serta dukungan dari Komite Sekolah, orang tua, CSR, dan para pemangku kebijakan, baik Pemerintah Kabupaten Bogor yang turut andil dalam pelaksanaan Program Sekolah Penggerak, ataupun Pemerintahan Provinsi Jawa Barat melalui Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1.

Baca juga  RST Dompet Dhuafa Kemang Vaksinasi 286 Nakes Mulai Besok

“Saya sangat berterimakasih atas segala dukungan, kerjasama, kolaborasi seluruh pihak yang terkait, terutama semangat para guru dalam memberikan ilmu dan layanan pendidikan, sehingga saya bisa dipercaya sebagai Sosok Inspiratif tahun 2023. Semoga SMA Negeri 2 Cibinong mempertahankan prestasinya yang sudah baik, menjadi semakin baik, dan terus meraih banyak prestasi, baik di bidang Akademik maupun Non-Akademik,” ungkap Elis.

Perlu diketahui Sejak SMAN 2 Cibinong ditetapkan sebagai pelaksana Program Sekolah Penggerak Tahap 1 pada Tahun 2021, Elis Nurhayati secara bertahap berhasil mengembangkan inovasi dalam bentuk layanan Digital School, sebagai bagian dari Percepatan Digitalisasi Sekolah pada Sekolah Penggerak.

Sebagai pelaksana Program Sekolah Penggerak, ia berupaya untuk terus mengembangkan inovasi dalam bentuk layanan Digital School yang berfokus pada layanan satuan pendidikan yang berintegritas, aman, nyaman, kekinian dan menyenangkan dalam pengembangan asesmen.

Baca juga  Geger Mayat Dalam Koper Warna Merah di Tenjo, Bagian Tubuh Gak Utuh

Lanjut Elis Nurhayati menerangkan, pihaknya mengembangkan 10 Layanan Digital di SMAN 2 Cibinong yang menitikberatkan pada layanan pembelajaran, termasuk asesmen, dan pengembangan sarana prasarana sekolah berbasis digital diantaranya dalam bentuk pengembangan aplikasi asesmen, Candy CBT, yang mampu menekan ketidakjujuran peserta didik dalam mengerjakan asesmen.

“Kami juga mengembangkan layanan Digital School seperti E-Library/ E-Module/ E-Book, E-Attendance, E- Health Service, E-Guest Book, E- Wall Magazine, E-Document/ E-Raport, E- School Asset Management, E-Counseling, E-Canteen ( Cashless Payment), dan SMAVO’s Smart Card,” Jelas Elis.

Elis juga berharap agar ia dapat terus bergerak dinamis mengikuti tuntutan zaman dalam mengembangkan inovasi dan meningkatkan mutu layanan pendidikan di SMAN 2 Cibinong sehingga para peserta didik akan merasakan kenyamanan, kegembiraan, dan kemerdekaan dalam belajar. Serta berharap SMAN 2 Cibinong bisa menjadi role model dan dapat berbagi pengalaman atau praktik kepada sekolah-sekolah lainnya.

Baca juga  Dompet Dhuafa Hadirkan Layanan GeNose Gratis untuk Masyarakat Tak Mampu

“Harapan tertinggi dari kami sebagai pelayan masyarakat di bidang pendidikan, kami sangat berharap anak-anak didik kami akan menjadi anak-anak yang berakhlak mulia, cerdas berkarakter, rendah hati, birrul walidain, qurrota a’yun, dan selalu bangga akan NKRI tercinta,” pungkasnya. [] Hari/Diskominfo

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top