Pemkab Bogor gelar pasar murah, Selasa (28/5/2019).

Kendalikan Harga, Pemkab Bogor Gelar Pasar Murah

BOGOR-KITA.com – Untuk mengendalikan lonjakan harga jelang Lebaran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Bogor mengelar Bazaar Ramadhan dan pasar murah, yang di buka oleh Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, di halaman kantor Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor, pada Selasa (28/5/2019).

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiuawan mengatakan bahwa Bazaar Ramadhan Berkah 1440 H dan pasar murah merupakan support Pemerintah Kabupaten Bogor terhadap masyarakat pelaku UMKM dan mengendalikan harga pasar, namun hanya berlangsung 2 hari waktu yang tidak begitu lama. 

“Semoga tahun depan lebih lama waktunya dan saya berharap sosialisasi awal harus masif juga ke masyarakat dan mitra UMKM untuk mempersiapkan karena ini bukan hanya pameran,”ujarnya. 

Ia juga mengatakan selain mengenalkan produk yang sangat diperlukan, pasar murah dimaksukan juga untuk menjaga kestabilan harga di tengah masyarakat. 

“Sudah biasa setia[ harga kebutuhan pokok meningkat, pemerintah hadir, supaya tidak ada spekulan memainkan harga.  Pemerintah Kabupaten Bogor sudah memiliki tim TPID jadi tidak hanya mengandalkan dinas terkait,”ujarnya. 

Wabup juga berharap pada bulan ramadhan ini tidak ada lonjakan harga yang cukup besar di Kabupaten Bogor, harga barang barang kebutuhan pokok harus stabil. 

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Bogor, Ronny Sukmana mengatakan bazaar ramadhan berbeda dengan bazaar lainnya, karena bazaar ini untuk mengendalikan harga yang merupakan tanggun jawab Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Dengan bazaar ramadhan dan pasar murah bisa membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan dengan harga terjangkau selama bulan ramadhan dan hari raya Idul Fitri,”ungkapnya. [] Admin/Diskominfo Kabupaten Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *