Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan bersama perwakilan dari Kementerian PUPR meninjau lokasi penunjang perhelatan Piala Dunia U-20 Tahun 2021 Kamis (27/2/2020)

KemenPUPR Bangun 2 Lapangan Latihan di Area Motorcross Pakansari

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Kementerian PUPR akan membangun dua lapangan latihan jelang perhelatan piala dunia U-20 2021 di area motorcross di area Stadion Pakansari. Ini untuk memudahkan akses atlet sepakbola peserta Piala Dunia U20 2021.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor Bambang Setiawan kepada BOGOR-KITA.com, usai mendampingi Perwakilan Kementerian PUPR dan PSSI meninjau lokasi penunjang perhelatan Piala Dunia U-20 Tahun 2021, Kamis (27/2/2020).

“Dipilihnya lahan motorcross supaya akses ke penginapan peserta dekat, tidak lebih dari 30 menit perjalanan,” kata Bambang.

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan turut serta dalam peninjauan tersebut. Lokasi yang menjadi titik peninjauan di antaranya Lahan Motorcross di area Stadion Pakansari, Lapangan Stadion Utama Pakansari, Lapangan Luar Stadion Pakansari, Lapangan Panahan Pakansari, Stadion Mini Persikabo dan Lapangan PPLPD Karadenan.

Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappedalitbang Kabupaten Bogor Irma Lestiana  turut serta dalam peninjauan itu.

“Meninjau calon lapangan untuk latihan U-20,” kata Irma. Namun ia mengaku belum mengetahui kapan akan dimulainya pembangunan lapangan latihan tersebut.

“Saya belum dapat info,” kata dia singkat.

Sebelumnya, PSSI dan Kemenpupr menetapkan lima lapangan latihan untuk mendukung Stadion Pakansari sebagai venue piala dunia U-20. Mereka adalah, lapangan luar Pakansari, lapangan panahan Pakansari, Stadion Mini Persikabo, Lapangan PPLPD Karadenan dan Stadion Pajajaran.

Terbaru, PUPR dan PSSI kemungkinan besar akan mencoret Stadion Pajajaran Kota Bogor dari daftar lapangan latihan penunjang piala dunia u-20. Karena PUPR dan PSSI memilih membangun lapangan latihan di lahan motorcross Pakansari.[] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *