Kelurahan Gudang Ikut Lomba Kebersihan

Kelurahan Gudang Ikut Lomba Kebersihan

BOGOR-KITA.com – Kelurahan Gudang yang terletak di jantung perekonomian Kota Bogor memiliki segudang masalah kebersihan. Mulai dari Pedagang Kaki Lima (PKL), pasar tumpah, sungai hingga pemukiman yang padat penduduknya. Meski demikian, hal tersebut tidak menyurutkan Lurah beserta warga Kelurahan Gudang Kecamatan Bogor Tengah untuk mengikuti Lomba Kebersihan Antar Rukun Tetangga se-Kota Bogor 2016.
“Kami beserta LPM, para ketua RW, RT dan seluruh warga Kelurahan Gudang sangat mendukung program lomba kebersihan antar RT ini,” ujar Lurah Gudang Duddy Fitri Susandi di ruang kerjanya, Senin (28/3/2016).
Diakui Duddy, jika melihat kondisi wilayahnya yang dikepung pasar menjadikannya sangat berat untuk meraih juara. Tetapi dirinya tetap berharap memperoleh hasil maksimal. “Bayangkan mulai dari Lawang Saketeng, Surya Kencana, Pedati dan Gang Aut, itu pasar semuanya. Lima menit kami bersihkan lima menit kemudian kotor lagi,” jelas Duddy. “Dan titik lemah lainnya belakangnya susukan alias sungai,” lanjutnya.
Meski kondisinya seperti itu pihaknya tetap mendukung program pemerintah Kota Bogor Bogorku Bersih dengan mengikut sertakan wilayahnya dalam lomba kebersihan antar RT. “Kami tetap akan mengikuti lomba ini. Walaupun tidak menjadi juara minimal berhasil merubah perilaku masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungannya,” kata Duddy.
Adapun langkah atau upaya persiapan yang akan dilakukan menurut Duddy, pertama menunjuk lokasi/RT yang akan menjadi peserta. Yang kedua, pihaknya mengadakan pertemuan dengan LPM, RT RW dan warga sekitar untuk merumuskan jadwal kegiatan bersama dan ketiga memasang spanduk menandakan bahwa wilayah ini sebagai wilayah percontohan untuk lomba tingkat Kota dalam rangka mendukung Bogorku Bersih.
“Tak ketinggalan kita coba pantau penghijauan. Kalau kurang ya kami tambah,” jelas Duddy. “Dan terakhir, poin-poin kriteria penilaian kami coba penuhi,” tandasnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *