Kelompok Raintak Kota Bogor Juara Nasional Lomba Inovator Pengembangan Produk Perikanan

Juara nasional inovator perikanan

BOGOR-KITA.com – Dinas Pertanian Kota Bogor melalui Kelompok Perikanan Raintak  berhasil menyabet Juara I Tingkat Nasional dalam Lomba Inovator Pengembangan Produk Perikanan. Dalam kompetisi yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat, 31 Oktober hingga 2 November 2015, Kota Bogor menjadi juara untuk kategori unit pengolahan ikan.

Kota Bogor berhasil menyisihkan 6 peserta yang berasal dari Kota Pati (Jawa Tengah),  Klungkung (Bali), Kota Banjarbaru (Kalimantan Selatan), Kabupaten Banggai (Sulawesi Tengah), Kabupaten Boyolali (Jawa Tengah) dan Kota Bekasi (Jawa Barat).

Kota Bogor melalui kelompok pengolah produk perikanan Raintak mengedepankan produk Fissnut Creeps. Kelompok yang diketuai Rerani Putriwuri tersebut mendapat sertifikat yang secara langsung diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Untuk lebih memacu dan memberikan semangat, selain sertifikat juara pertama juga memperoleh uang pembinaan.

Dalam keterangannya, Kepala Distani Kota Bogor Azrin Syamsudin mengaku sangat mengapresiasi prestasi dan penghargaan ini. "Semoga ini bisa memacu banyak kelompok binaan Distani untuk berprestasi serupa," ujarnya di Bogor, Kamis (5/11/2015.

Dalam lomba kali ini ada tiga kategori yang dilombakan, yaitu Kategori Unit Pengolahan Ikan (UPI), Kategori Umum dan Kategori Mahasiswa atau Peneliti. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *