Kab. Bogor

Kardenal: Masyarakat Ingin Pelayanan ASN Seperti Swasta

Workshop bertajuk, Perubahan Mindset Pelayanan untuk Optimalisasi Penerimaan Pendapatan Daerah Bappenda Kabupaten Bogor. di Auditorium Bappenda Kabupaten Bogor, Cibinong (1/12/2020).

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Masyarakat sekarang berharap pelayanan oleh aparat sipil negara atau ASN bisa dilakukan seperti pelayanan perusahaan swasta.

Hal ini dikemukakan Sekretaris Badan Pendapatan dan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Bogor Dr Kardenal dalam workshop bertajuk Perubahan Mindset Pelayanan untuk Optimalisasi Penerimaan Pendapatan Daerah Bappenda Kabupaten Bogor di Auditorium Bappenda Kabupaten Bogor, Cibinong (1/12/2020).

Workshop tersebut diperuntukkan bagi seluruh pegawai Bappenda Kabupaten Bogor berlangsung sampai Rabu (2/12/2020).

Pada hari pertama, hadir pembicara tamu, Motivator Indonesia, Hamry Gusman Zakaria.

“Saat ini masyarakat semakin kritis terhadap kinerja ASN yang cenderung membandingkan dengan pelayanan yang dilakukan oleh pihak swasta. Mari kita terus lakukan inovasi dan pengembangan diri. Tingkatkan kemampuan berkompetisi, ubah cara kerja kita yakni dengan ikhlas melayani. Sehingga pelayanan prima yang jadi harapan masyarakat bisa terwujud dengan maksimal,” kata Kardenal.

Baca juga  12 Wisatawan Puncak Reaktif Covid-19, 10 Di-swab, 2 Menolak

Kardenal menambahkan, menciptakan inovasi pelayanan publik harus dilakukan, tentunya untuk menghilangkan pelayanan yang sifatnya banyak syarat dan  prosesnya panjang. Untuk menciptakan birokrasi dengan layanan yang nyaman dan mudah.

Melalui zoom meeting, Kepala Puskesmas Banyuwangim Hadi Juhaeri menambahkan, Puskesmas Banyuwangim dinobatkan sebagai Top 99 Sinovik (Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik) pelayanan terbaik se-Indonesia.

Hadi mengatakan, melalui kreativitas dan semangat yang tinggi dalam menciptakan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ia mampu menciptakan layanan inovatif.

Salah satunya ambulan motor, dan pemburu ibu hamil pemberdaya masyarakat.

“Alhamdulilah, melalui layanan tersebut, kami berupaya memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. Tentunya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan. Kami berharap apa yang kita lakukan tidak hanya bermanfaat kepada masyarakat, tetapi juga mampu memberikan energi positif kepada daerah lain untuk sama-sama menciptakan layanan yang inovatif tentunya untuk kepentingan masayrakat,” imbuhnya. [] Hari/Diskominfo Kabupaten Bogor

Baca juga  BNPB: 407 Bencana Alam Terjadi Januari-Februari 2021, 222 Meninggal
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top