Pemuda IREMA Depok berbagi sembako

Karang Taruna IREMA Depok Bagikan Sembako bagi terdampak Corona

BOGOR-KITA.com, DEPOK – Karang Taruna Ikatan Remaja Mandor (IREMA) Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok berbagi sembako bagi warga yang ekonominya terdampak Corona.

“Dalam masa social distancing ini, IREMA membantu  memberikan sembako bagi warga yang terkena dampak covid-19 sebagaimana hal demikian merupakan kebutuhan hidup dasar masyarakat baik kelompok pekerja formal, non formal maupun tidak bekerja,” kata Ketua IREMA Agung Wahyu Ashari kepada BOGOR-KITA.com, Kamis (2/4/2020).

Ia berharap Pemerintah Kota Depok juga memberikan perhatian kepada semua masyarakat lain yang juga terkena dampak Corona.

“Pada prinsipnya hak kesehatan warga dijamin dalam pasal 28H ayat (1) UUD 1945. Secara internasional, hak atas kesehatan ini juga dilindungi melalui Pasal 12 ayat (1) Kovenan Internasional tentang Hak-hak Ekonomi, Sosial dan Budaya (International Covenant on Economic, Social and Cultural Rights) yang telah diratifikasi Indonesia melalui UU No. 11 Tahun 2005,”ujar Agung yang berprofesi sebagai advokat.

Agung menambahkan, selain membagikan sembako, IREMA juga melakukan penyemprotan disinfektan.

“Dimulai pada tanggal 31 Maret 2020 dengan menelusur setiap rumah warga dan objek yang sering disentuh mulai dari pintu, jendela, pagar dan jalanan yang sering dilintasi oleh warga,” kata Agung.

Tujuan dilakukan penyemprotan disinfektan ini adalah sebagai langkah pencegahan penyebaran covid-19. Termasuk juga meningkatkan kebersihan lingkungan dan mengajak masyarakat menjalankan pola hidup bersih dan sehat.

Tak sekadar melakukan penyemprotan disinfektan, Agung dan seluruh jajaran Karang Taruna IREMA juga ikut mensosialisasikan cara mencuci tangan yang baik dan benar sesuai standar WHO.

Sa’bani selaku RT 03/05 Mandor mengatakan sangat terbantu dan mendukung dengan adanya kegiatan seperti ini, dimana selain gratis, ia juga berharap warga semakin paham dan semakin peduli terhadap kesehatan dalam menghadapi covid-19. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *